oleh

Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 Akan Diikuti Peserta Lintas Provinsi

Liwa (Netizenku.com): Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 yang merupakan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang akan dilaksanakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Barat, 19-27 Juni di Kebun Raya Liwa (KRL), terkonfirmasi akan diikuti sejumlah penggemar bonsai dari berbagai provinsi dan penggemar pengkerdilan pohon tersebut.

Ketua PPBI Lampung Barat, Widyatmoko Kurniawan, mengatakan sampai saai ini yang sudah mengkonfirmasi akan ikut dalam pameran bonsai tersebut, datang dari sebagian provinsi di Pulau Sumatera dan beberapa provinsi dari Pulau Jawa.

“Kami menyebar undangan kepada seluruh PPBI yang ada di Pulau Sumatera dan beberapa provinsi di Pulau Jawa, dan alhamdulillah sebagian besar provinsi di Sumatera akan ikut, serta ada yang dari Banten dan provinsi lain dari Pulau Jawa,” kata Wawan, sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan, Rabu (16/6).

Baca Juga  Rayakan Idul Fitri, Parosil Silaturahmi dengan Masyarakat Adat

Sementara untuk peserta dari provinsi Lampung, kata Wawan hampir semua kabupaten menyatakan kesediaannya, dan beberapa tokoh seperti Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, gubernur Lampung, walikota Metro dan bupati Tulangbawang Barat.

“Pak Zudan Arief Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, merupakan salah satu penggemar bonsai di Indonesia, dan alhamdulillah beliau akan mengikutkan beberapa koleksi bonsai terbaiknya, termasuk yang sudah mendapat predikat bintang, dan yang akan ikut juga menurut rencana gubernur Lampung, walikota Metro dan bupati Tulangbawang Barat juga sudah menyatakan akan ikut serta,” kata dia.

Baca Juga  Keharmonisan Modal Penggerak Roda Pembangunan

Dijelaskannya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, bonsai yang akan diikutsertakan pada pameran dan kontes, panitia akan menerima bonsai pada 19 dan 20 Juni. Selanjutnya pada Senin-Selasa (21-22/6) akan dilakukan proses penjurian dan pada 23 Juni akan dibuka langsung oleh bupati Lampung Barat.

“Saat ini persiapan yang dilakukan oleh panitia sudah hampir 100 persen, sehingga bonsai yang akan diterima mulai Sabtu dan Minggu depan akan langsung ditempatkan sesuai dengan kelas, mudah-mudahan pameran dan kontes bonsai yang pertama di wilayah Sumatera yang akan diikuti semua kelas tersebut akan ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah Lampung Barat,” harap Wawan yang merupakan dokter spesialis bedah tersebut.

Baca Juga  Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bkhak 2021 Bernuansa Istimewa

Wawan juga menyampaikan, bagi masyarakat yang akan melihat dan menyaksikan langsung pameran dan kontes bonsai tersebut, untuk taat menjalankan protokol kesehatan, apalagi sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

“Pameran dan kontes ini akan dilaksanakan secara terbuka, jadi kami minta pada pengunjung untuk taat menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *