oleh

Ferynia Tantang Pemkab Lambar Gelar Festival Kopi Diluar Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Kopi Robusta merupakan kopi andalan Lampung yang sudah terkenal hingga manca negara. Meski begitu pengolahan biji Kopi Robusta masih menjadi kendala tersendiri bagi Provinsi Lampung.

\”Saya sering menemukan dibeberapa hotel di Lampung, saat pengunjung menanyakan Kopi Lampung, malah tidak ada, yang disediakan adalah Kopi Aceh dan kopi-kopi lainnya. Tapi diluar Lampung, ada begitu banyak varian Kopi Robusta yang dipasarkan. Ini menunjukkan kita masih belum bisa memproduksi Kopi Robusta dengan berbagai inovasi,\” ucap Kepala Dinas Perdagangan, Ferynia usai menghadiri acara Fasilitasi Pemasaran Online, di Novotel, Kamis, (6/9).

Baca Juga  Di Tugu Adipura, Ribuan Warga Antusias Tunggu Api Obor Asian Games 2018

Ferynia mengungkapkan, dalam 3 tahun terakhir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung begitu konsen mengenalkan Kopi Lampung, hal ini dibuktikan dengan rutinnya diadakan Festival Kopi Lampung, namun hal itu belum cukup, mengingat festival tersebut masih dilaksanakan di Lampung.

\”Saya tantang Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk dapat melaksanakan Festival Kopi Lampung tapi tidak di Lampung, sehingga pasarnya lebih luas. Kita sudah punya tempat di Jakarta, manfaatkan itu. Saya yakin kita bisa melakukannya,\” pungkas Ferynia. (Aby)

Baca Juga  Kasatlantas Polresta: Penerapan Satu Jalur Indra Bangsawan Baru Wacana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *