BERBAGI
Personil Polres Lamtim dikerahkan membantu proses evakuasi warga korban banjir.

Lampung Timur (Netizenku): Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (25/2) sore, membuat sejumlah daerah di Lampung Timur tergenang banjir. Tak pelak kondisi ini membuat aktivitas warga terganggu, dan tak sedikit yang harus mengungsi.

Melihat kejadian tersebut, Kapolres Lamtim, AKBP Yudy Chandra Erlianto, mengerahkan personel Sabhara dan Lantas untuk membantu evakuasi warga di 2 tempat, yaitu daerah Pasar Sukadana dan Pasar Way Areng, Kecamatan Bumi Agung, Senin (26/2) pagi.

“Kita membantu mengevakuasi warga dengan peralatan SAR yang dimiliki, seperti perahu karet.
Sejauh ini, anggota Polres Lamtim dipimpin Kasat Sabhara, AKP.  HD Pandiangan, masih berada di lokasi guna membantu warga, sekaligus berjaga mengantisipasi kemungkinan banjir yang lebih parah. Sebab, hujan masih berpotensi turun dan menambah volume air di daerah setempat,” ungkapnya.

Yudy menambahkan, dari pantauan di lapangan, kedalaman air bervariasi, mulai dari selutut orang dewasa, hingga ada yang mencapai ketinggian 2 meter, khususnya di wilayah Sukadana Pasar.

Kemudian di Kecamatan Batanghari terjadi longsor di jalan penghubung antara Batanghari dan Kota Metro.
Kita berharap bencana ini tidak sampai merenggut korban jiwa. Karenanya, kita akan terus siagakan anggota di lokasi. Kita juga mengimbau kepada warga untuk betul-betul memperhatikan anak-anak dan orang tua lanjut usia,” pesannya. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here