oleh

Eva Dwiana Imbau Orang Tua Izinkan Anak-Anak Divaksinasi

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengimbau orang tua/wali murid mengizinkan anak-anaknya divaksinasi Covid-19 agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

“Masih banyak orang tua yang melarang. Kita harus guyub betapa pentingnya vaksin Covid-19. Kalau kita enggak sama-sama guyub bagaimana mau berhasil vaksinasinya,” kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin (11/10).

Wali Kota mengatakan pemerintah kota mengajak Forkopimda, khususnya Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410/KBL, turut mengimbau orang tua/wali murid.

Baca Juga  Polda Lampung Siapkan 33.168 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Massal

“Sampaikan kepada wali murid, tolong anak-anaknya yang sudah siap divaksinasi, apalagi sekolah-sekolah sudah berjalan vaksinasinya. Tolong perbolehkan anak-anak divaksinasi supaya imun tubuh anak-anak baik,” ujar dia.

Eva Dwiana menjelaskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 aman bagi anak-anak dan ditujukan untuk kebaikan bersama demi terwujudnya lingkungan sehat yang berawal dari keluarga.

“Insyaallah, anak-anak kita semua sehat. Kita enggak mau anak-anak terpapar. Ayo berikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Satgas itu adalah diri kita, kalau kita sehat, lingkungan juga sehat, semuanya sehat,” ujar dia.

Baca Juga  Pemprov Lampung Hanya Dapat 256 Formasi CPNS 2018

Pemerintah Kota Bandarlampung akan menambah satuan pendidikan yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan protokol kesehatan ketat, setelah Kota Bandarlampung menerapkan PPKM Level 2 sejak 5-18 Oktober 2021.

Sebelumnya Kota Bandarlampung berstatus PPKM Level 3 pada 21 September-4 Oktober 2021. Selama periode tersebut, hingga Senin, 27 September 2021 terdapat 138 sekolah jenjang SD, SMP sederajat yang menggelar PTM terbatas khusus kelas 6 SD dan kelas 9 SMP.

Baca Juga  PLN Berikan Harga Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumahtangga dan UMKM

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berencana menambah satuan pendidikan dan jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas.

“Minggu depan tanggal 15 Oktober 2021, tahap selanjutnya anak-anak sekolah tatap muka,” kata dia. (Josua)

Komentar