BERBAGI
Eva Dwiana Berikan Reward bagi Kelurahan yang Berhasil Menekan Penyebaran Covid-19
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung akan memberikan reward atau penghargaan bagi kelurahan yang berhasil menekan angka penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan pemberian reward untuk memotivasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan Gerakan 5M menuju Zona Hijau.

“Nanti kita kasih reward seperti Kelurahan Percontohan Covid-19. Target Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung, harus menjadi contoh bagi kabupaten lain. Insyaallah April (Zona Hijau),” kata Eva Dwiana di Kelurahan Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3).

Namun Wali Kota meminta kepada masyarakat dan aparatur agar bekerja bukan karena penghargaan tapi merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama.

“Makanya BPBD bersama teman-teman yang lain harus kerja keras bersama Bunda. Mudah-mudahan setelah kita bentuk, tugas dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak begitu berat karena kita sudah punya tim di kelurahan masing-masing,” kata dia.

Melalui Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Sawah Lama yang baru diresmikan bersama Polresta dan Kodim 0410 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengajak masyarakat dari tingkat bawah bersama-sama menangani pandemik.

“Pesertanya kepala rumah tangga yang ada di rumah, mudah-mudahan kalau mereka sudah mendapatkan tanggung jawab semakin bisa mengajak keluarga besarnya mematuhi protokol kesehatan,” tutup Eva Dwiana. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here