BERBAGI
Eva Dwiana Apresiasi Rumah Isolasi Covid-19 Swadaya Masyarakat

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Durian, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Warga Durian Payung secara swadaya menyediakan Rumah Isolasi Pasien Covid-19 dalam peluncuran Kampung Tangguh Nusantara yang diresmikan oleh Wali Kota Eva Dwiana.

“Alhamdulillah, Kampung Tangguh di Kecamatan Tanjungkarang Pusat ini luar biasa. Nanti Bunda juga akan mengajak warga yang rumahnya kosong. Jangan takut, nanti setelah selesai akan disterilisasi, karena kalau enggak kita yang membantu siapa lagi,” kata Eva Dwiana, Sabtu (27/2).

Rumah Isolasi Pasien Covid-19 Durian Payung memenuhi standar isolasi mandiri dengan ruangan terpisah, sirkulasi udara dan cahaya yang baik, serta sanitasi pembuangan limbah serta sampah yang sudah terpisah.

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Nusantara di Durian Payung, Eva berharap tercipta kebersamaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Bandarlampung.

Sebagai Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menekan penyebaran virus corona agar Bandarlampung menjadi Zona Hijau. Saat ini, Kota Bandarlampung berada di Zona Oranye penyebaran Covid-19.

“Kesadaran dari warga kota yang kita butuhkan. Jangan meremehkan, pakai masker, kita tidak mau memutus silaturahmi, tapi setidaknya kalau kita menjaga kesehatan diri kita sendiri, insyaallah kita kembali ke rumah, anak-anak sehat, suami atau istri sehat, lingkungan sehat, semuanya sehat, karena ini semua dari kita,” ujar Eva Dwiana.

“Kalau kita sendiri paham pentingnya kesehatan, insyaallah, Covid-19 di Kota Bandarlampung akan turun,” lanjut dia.

Wakapolresta Bandarlampung AKBP Ganda MH Saragih mengatakan hari ini ada lima kecamatan yang meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara, salah satunya Tanjungkarang Pusat di Durian Payung. Dia berharap seluruh kelurahan di Kota Tapis Berseri menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Setiap kecamatan sudah dibentuk Kampung Tangguh, diharapkan tentunya kampung itu tangguh baik secara kesehatan, tangguh secara pendidikan, tangguh secara keamanan. Formula ini tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ganda.

Camat Tanjungkarang Pusat, Maryamah, berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh Nusantara bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung khususnya di kecamatan masing-masing.

Maryamah mengatakan pihaknya sudah membuat berbagai pelayanan mulai dari Posko Kesehatan, Posko Keamanan, dan Rumah Isolasi.

“Dengan hadirnya Kampung Tangguh, mudah-mudahan dapat mencegah Covid-19 sehingga benar-benar hilang dari Kota Bandarlampung,” kata dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here