oleh

Emak-emak Dominasi Kuota Haji Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Jumlah Calon Haji (Calhaj) di Bandarlampung tahun 1440 Hijriah/2019 didominasikan dengan kaum Hawa. Hal itu diungkapkan Kementerian Agama Kota Bandarlampung.

Dikatakan Kepala Kemang Bandarlampung, Seraden Nihan, dengan jumlah 1925 orang (Calhaj), jamaah pria di Bandarlampung sendiri berjumlah 837 orang. Sementara untuk wanita sendiri berjumlah 1088 orang.

\”Dan ini selalu terjadi setiap tahun. Ternyata motivasi persoalan agama ini lebih tinggi di kalangan wanita.\” kata Saraden pada pelepasan Calhaj di Masjid Alfuqron, Selasa (9/7).

Baca Juga  Doni Monardo Apresiasi Gubernur Lampung Cegah Penularan Covid-19

Sementara, dengan jumlah 1925 orang jamaah di Bandarlampung. Tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang berkisar 1600 jamaah. Selain itu, di tahun ini, ada penambahan khusus usia lanjut yang akan menyusul pada tahap atau kloter ke 4 dan ke 5.

\”Kita kelompokkan menjadi 10 kelompok terbang, atau menjadi 10 kloter. Dari 10 itu dari Provinsi Lampung hanya 3 kloter.\” kata dia.

Baca Juga  Eva Dwiana-Deddy Amarullah Dilantik 25-26 Februari 2021

Calhaj di Kota Tapis Berseri ini akan diberangkatkan pada 12 Juli mendatang, \”walaupun secara nasional tanggal 6 kemarin. Di kloter kita yang pertama akan berangkat tanggal 12.\” ujarnya. (Adi)

Komentar