oleh

Dukung Pencegahan Covid-19, NU Balam Undur Seluruh Kegiatan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandarlampung menyatakan bahwa seluruh kegiatan NU diundur. Diketahui, PCNU Kota Bandarlampung memiliki banyak kegiatan sepanjang tahun 2021.

Ketua PCNU Bandarlampung, Ichwan Adji Wibowo, menuturkan bahwa program kaderisasi, bakti sosial hingga agenda agenda kajian seberti bahtsul massail diundur.

“Seyogyanya pada akhir tahun 2021 tepatnya dari akhir November sampai awal Desember, PCNU Kota Bandarlampung memiliki agenda kegiatan yang sangat padat. Namun Seluruh kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan pertimbangan menghargai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menuntaskan penanggulangan pandemi covid 19, seluruhnya ditunda hingga pertengahan Januari 2022,” ujar dia saat ditemui di kantornya, Rabu (24/11).

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Cairkan Rp4,8 M Sisa Dana BOK 2020

Menurutnya, NU harus tetap menjaga kodusifitas bangsa dan negara terlebih diera pandemi, dimana pemerintah sedang melakukan pencegahan terhadap terjadinya gelombang ke 3 COVID 19.

“Tentunya NU akan mendukung program pencegahan ini demi kemaslahatan umat,” ujarnya.

Terpisah, ketua panitia pendirian NU Klinik, Dicki Hidayat, meminta maaf atas diundurnya peresmian NU Klinik.

“Kami memohon maaf kepada seluruh nahdiyin di Kota Bandarlampung karena simpang siurnya informasi akan maju atau mundurnya peresmian NU Klinik, kerena disitu kami akan mengadakan pengobatan gratis dan sunatan massal,”  jelas dia.

Baca Juga  DPRD Lampung Pertanyakan CitraLand, Banjir, dan Flyover Sultan Agung

Menanggapi hal tersebut, M Irpandi yang merupakan Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung, menyambut baik atas cepatnya keputusan yang diambil oleh PCNU Kota Bandarlampung, sehingga nahdiyin di Kota Bandarlampung mendapat kepastian waktu untuk pelayanan kesehatan dan sosial ini. “Ini langkah tepat, harus kita dukung, semoga berkah,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima, kegiatan PCNU Kota Bandarlampung yang terpaksa diundur diantaranya soft louncing Klinik NU, lounching aplikasi koin NU, MoU & Louncing, Pengiriman Pekerja Migrant keluar negeri ( Lakpesdam NU) , PKPNU dan MKNU serta pengukuhan 3 Lembaga dibawah PCNU kota yakni LPNU, LKNU dan Lazisnu.(Agis)

Baca Juga  UIN Lampung Wisuda 660 Sarjana