BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Jumlah masyarakat Lampung Barat positif terpapar Covid-19, kembali bertambah dua orang. Kali ini yang ditemukan kasus positif warga Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau. Dengan bertambahnya dua kasus tersebut, saat ini total sudah mencapai 398 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Barat Bidang Komunikasi Publik, Erna Yanti, S. Farm, Apt, MPH, mengatakan dari dua kasus tersebut merupakan kluster baru, dan tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Keduanya merupakan kasus baru, satu orang mengaku tidak pernah bepergian dan keluar rumah, sementara satunya lagi mengaku kepada petugas Puskesmas, sering berkumpul dengan teman-temannya,” jelas Erna.

Untuk mengurangi resiko penularan kepada masyarakat lain, pihaknya kata Erna terus melakukan tracing terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan dua orang tersebut, dan mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus baru.

“Pihak petugas Puskesmas telah melakukan tracing terhadap semua yang pernah melakukan kontak erat, dan diharapkan apabila ada masyarakat yang beberapa hari kebelakang pernah bertemu dengan keduanya untuk melapor kepada tenaga kesehatan di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Dengan bertambahnya dua kasus tersebut jelas Erna, sampai, Senin (1/3) jumlah masyarakat Lampung Barat yang sudah terpapar Covid-19 mencapai 398, 13 orang diantaranya meninggal dunia, 54 orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang di rawat di RSUDAU Liwa dan 340 orang sudah sembuh.

“Dari dua kasus baru tersebut, satu orang harus menjalani isolasi mandiri, karena harus mendapatkan perawatan dari tenaga kesehatan. Dan diharapkan tidak ada lagi kasus baru, maka masyarakat Lampung Barat harus tetap taat menjalankan protokol kesehatan,” harap Erna. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here