BERBAGI
Dua Ribu Guru Honorer Bandarlampung Diangkat Jadi ASN
Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyampaikan Pemerintah Kota mendapatkan jatah sebanyak 2.000 lebih pengangkatan guru honorer menjadi ASN.

Hal itu disampaikan setelah Herman HN mendapat kabar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang menyatakan tahun depan akan mengangkat satu juta guru honorer menjadi ASN dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“Semua guru honorer Bandarlampung, nantinya akan melalui proses tes, yang dilakukan secara bersamaan dan hanya 2.000 orang yang akan diangkat menjadi ASN,” kata Herman HN, Rabu (18/11).

Dia menambahkan, untuk jumlah guru honorer yang ada di Bandarlampung diperkirakan ada sebanyak 6 ribu orang lebih. “Ya guru honorer kita ada sekitar 6 ribuan,” imbuh dia.

Diketahui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memastikan para guru honorer bisa melakukan tes online pada tahun 2021 mendatang, adapun pengangkatan ASN itu melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK), Kemendikbud menargetkan pengangkatan 1 juta guru honorer menjadi ASN. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here