oleh

Dua Petugas Kebersihan Diberangkatkan Umroh, Gratis

Liwa  (Netizenku.com): Dua petugas kebersihan tertua di wilayah Kecamatan Balikbukit Lampung Barat (Lambar), mendapat tiket umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten Lambar.

Tiket gratis umroh tahun 2019 tersebut disampaikan langsung Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, pada upacara arak-arakan Piala Adipura ke-5 yang diraih Lampung Barat, di lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, Selasa (22/1).

Awalnya, tiket umroh akan diberikan secara undian.  Namun, bupati malah secara spontan menyerahkannya langsung.

Baca Juga  Manjakan Wisatawan, Lambar Adakan Pelatihan Kelola Homestay

Nenek dan kakek yang beruntung tersebut, yakni Khomijah dan Edi Kisturi, yang dipanggil langsung oleh bupati Parosil Mabsus dan ternyata pemberian secara spontan tersebut mendapat dukungan dari petugas kebersihan lain, dengan memberikan ucapan selamat dengan pelukan hangat.

Salah satu petugas kebersihan yang setiap hari bertugas dilingkungan Pemkab Lampung Barat Rohman, mengaku bangga dengan penghargaan berupa umroh gratis kepada petugas kebersihan yang diberikan bupati dan wakil bupati.

Baca Juga  Jelang Pameran Bonsai Nasional, KRL Liwa Mulai Dipadati Peserta

\”Jatah umroh yang diberikan langsung kepada petugas tertua tersebut tidak membuat kami kecewa, bahkan kami sangat bangga dengan pak bupati dan pak wakil yang sangat peka dalam melihat kondisi kami,\” kata dia.

Menurut dia, Khomijah dan Edi Kisturi sangat layak mendapat hadiah umroh dari pak bupati, karena mereka bukan hanya sudah sepuh, tetapi semangat kerja yang dilakukan sejak usai subuh setiap hari, dengan cuaca dingin di Liwa.

Baca Juga  Ini Hasil Pleno KPU Lambar dan Daftar Nama Aleg Terpilih

\”Kita sama-sama tahu kalau Lampung Barat khususnya wilayah Liwa Balikbukit ini sangat dingin, tetapi tidak mengurangi semangat kerja bu Khomijah dan pak Edi,\” jadi kami ucapkan terimakasih kepada Pak bupati dan pak wakil bupati yang sudah sangat memperhatikan kami sebagai petugas kebersihan,\” jelasnya. (Iwan)

 

Komentar