oleh

DPRD Sarankan Smep Dilanjutkan PD Pasar

Bandarlampung (Netizenku): Mangkraknya pembangunan Pasar Smep membuat DPRD Bandarlampung lebih setuju jika pembangunannya dilanjutkan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bandarlampung.

Komentar itu menyusul pernyataan Herman HN, saat masih aktif sebagai walikota. Herman menyebutkan jika tidak ada pengembang yang mau melanjutkan pembangunan Smep, pihak pemerintah kota (pemkot) akan mengambil alih pada 2019 mendatang.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan di Masjid Babul Khoir

\”Saya lebih setuju kalau diambil pemkot tapi, bukan pemkot yang membangun melainkam PD Pasar yang membangun,\” kata anggota Komisi II DPRD Bandarlampung, Grefeldi Mamesa kepada Netizenku, Minggu (18/3).

Menurut dia, PD Pasar adalah salah satu solusi cukup baik, untuk melanjutkan pembangunan tersebut. \”Pemkot tidak membangun tapi memberi modal ke PD pasar yang nantinya akan dikembalikan ke pemkot, dalam arti investasi lah, yang akan memberikan PAD ke pemkot, kan gitu,\” kata dia.

Baca Juga  Kementerian PUPR Tambah Kuota Bedah Rumah, Fokus di Pesisir Bandarlampung

Dirinya mengaku, bahwa sampai saat ini baru satu pengembang saja yang mau melanjutkan pembangunan pasar tersebut. Namun nyatanya hingga kini belum ada kejelasan.

Grefeldi juga meminta siapapun yang melanjutkan pasar Smep, harus dimulai dari awal. Pasalnya bangunan yang sudah ada saat ini tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. \”Saya lebih senang itu bangun baru, lelang baru. Karena pondasi yang ada saat ini sudah tidak baik, harus dikeruk ulang diberi gambaran bagus, desain dan sebagainya yang baru,\” pungkasnya.(Agis)

Baca Juga  IDI Minta Dinkes Jamin Ketersediaan Obat dan Alkes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *