oleh

DPRD Lamtim Harapkan Pelaksanaan APBD 2020 Tepat Waktu

Lampung Timur (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur berharap agar pelaksanaan APBD 2020 Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dapat dilaksanakan secara efektif dan tepat waktu, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif mengatakan, padaNovember 2019 lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pihaknya bersama dengan pemerintah setempat telah melakukan rapat paripurna pengesahan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Timur tahun 2020. Karena anggarannya sudah disahkan maka dalam pelaksanaannya kita harapkan dapat dijalankan dengan tepat waktu.

Baca Juga  Lantik Pejabat Lamtim, Zaiful Harapkan Inisiatif Program Baru

\”Kita tidak mau ada lagi kegiatan yang tidak terlaksana karena terkendala dengan batas waktu yang tidak cukup seperti tahun lalu.
Maka pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini akan kita lakukan evaluasi per tiga bulan sekali. Kita akan lihat nanti perkembangan realisasinya di setiap OPD, karena dari rapat evalusai tersebut kita mengetahui sudah sejauh mana realisasi maupun kendala yang dihadapi,\” ungkapnya.

Masih dikatakannya, rapat evaluasi yang akan dilakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokok selaku DPRD, maka dengan begitu ia berharap agar pelaksanaan program kerja pembangunan lebih efektif.

Baca Juga  Sedang Tugas Belajar, ASN Lamtim Tetap Dapat Tunjangan

\”Kita tidak ingin ada lagi kegiatan yang batal dilaksanakan seperti pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun lalu. Kita ingin pelaksanaan program pembangunan di Lamtim ini dapat lebih efektif dari sisi waktu maupun manfaatnya,\” ungkapnya.

Dilain sisi, Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari menyatakan sangat setuju dengan saran yang telah disampaikan oleh ketua dewan. Sebagai langkah dalam percepatan pelaksanan APBD 2020 ini, telah digelar rapat koordinasi baru-baru ini dengan para kepala OPD yang ada.

Baca Juga  Pembangunan Perlu Perencanaan yang Baik

\”Rakor yang kita lakukan tersebut itu guna membahas percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan melalui APBD tahun 2020.
Yang jelas kita mendukung rencana DPRD untuk melakukan rapat evaluasi setiap tiga bulan, karena langkah tersebut adalah merupakan tujuan yang baik untuk pelaksanaan program pembangunan Kabupaten Lamtim,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *