oleh

Disdikbud Bandarlampung Targetkan PTM Penuh di Tahun Ajaran Baru

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) Penuh pada tahun ajaran baru.

PTM Penuh di seluruh jenjang satuan pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, akan mulai diterapkan pada Juli 2022 mendatang saat Tahun Ajaran 2022/2023 dimulai.

Kasi Kelembagaan Disdikbud Kota Bandarlampung, Mulyadi, menjelaskan saat ini sekolah sudah mulai menjalankan masa transisi dari pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi PTM Penuh secara bertahap.

Baca Juga  Pasca Belajar Daring, Guru Kaget Perilaku Siswa Berubah

Proses masa transisi dari PJJ ke PTM Penuh tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan peserta didik.

“Kita masa transisi ini, dari PJJ menghadapi PTM Penuh. Kita pelan-pelan lah, nanti di tahun ajaran baru bulan Juli bisa diterapkan seperti awal belum terjadinya pandemi Covid-19,” kata Mulyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/3).

Baca Juga  Eva Dwiana: Pramuka Harus Jadi Contoh Pemersatu Bangsa

Sebelumnya, Disdikbud Kota Bandarlampung kembali melaksanakan PTM Terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19 sejak Senin, 14 Maret 2022 lalu.

Sekolah Tingkatkan Kemampuan Akademik Siswa Pasca Pandemi
Siswa SMP Negeri 1 Kota Bandarlampung mengikuti PTM Terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19, Senin (21/3). Foto: Netizenku.com

Mulyadi menjelaskan di masa pandemi Covid-19 sekolah memiliki keterbatasan waktu dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka.

“Di masa pandemi kita masih ada keterbatasan waktu karena aturan SKB 4 Menteri, paling lama itu 6 jam pembelajaran,” ujar dia.

Baca Juga  DPRD Minta Burger King Lampung Disegel

Dia mendukung kreativitas satuan pendidikan di Kota Bandarlampung dalam memberikan metode pembelajaran yang baik kepada peserta didik dengan tetap berpedoman pada SKB 4 Menteri tersebut.

“Jadi bukan keleluasaan dalam melaksanakan PTM Terbatas,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga: Sekolah Tingkatkan Kemampuan Akademik Siswa Pasca Pandemi