BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com):
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur melakukan kegiatan kompetensi sains nasional (KSN) tingkat pendidikan Sekolah Dasar, di SDN 1 Labuan Ratu II, Kecamatan Way Jepara.

Ketua Panitia kegiatan KSN Suprapto mengatakan, kegiatan KSN yang dilakukan ini bertujuan demi mewujudkan generasi cerdas, berkarekter, tangguh dan beradap terhadap perubahan yang ada saat ini. Dalam hal kegiatan kompetensi sains nasional (KSN) tingkat SD kali ini kita menggunakan naskah soal yang disusun oleh tim pusat yang di tunjuk kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Pada tanggal 2 Januari 2020 peserta seleksi tingkat kabupaten, kita ada 3 orang peserta terbaik dibidang matematika dan 3 orang peserta terbaik bidang IPA.

Kemudian dari hasil seleksi tingkat kecamatan yang di tunjukan dengan surat keputusan pemenang yang telah ditetapkan dan di tandatangani oleh pejabat terkai dimana peserta kopetensi sains nasional (KSN) tahun 2020 terdiri dari 144 orang peserta. Untuk mata pelajaran IPA ada 3 Peserta dari setiap kecamatan sehingga 72 peserta.

“Sedangkan mata pelajaran MTK ada 3 peserta sehingga ada 72 peserta. Kemudian untuk tim juri ada 2 orang, sedangkan pengawas SD sekaligus sebagai tim korektor pengawasan ruang sebanyak 12 orang pengawas yang dibagi 6 ruang gedung,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Lamtim, Sudarman menyampaikan, pelaksanaan kompetensi sains nasional (KSN) adalah sebagai salah satu penjaringan siswa-siswi berperstasi dalam bidang sains, “Sehingga dapat memberikan perestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan di kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.
(Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here