oleh

Dirjen Badilu: PN Menggala Masuk Pantauan Pusat

Tulangbawang (Netizenku.com): Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilu) Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro mengungkapkan Pengadilan Negeri Menggala Tulangbawang masuk dalam daftar pantauan pusat terkait capaian hasil target kinerja.

Herri pada saat melakukan kegiatan kunjungan kerja di Kantor Pengadilan Negeri Menggala Tulangbawang mengatakan jika tujuan dirinya turun langsung ke kantor Pengadilan Negeri Menggala guna melihat secara langsung dengan kondisi yang ada.

Sebab menurut Herri dalam kurun dua tahun terkahir mulai dari tahun 2017, 2018 hingga 2019 ini Pengadilan Negeri Menggala, Tulangbawang selalu dihebohkan dan di permalukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sudah berbuat senonoh atau melanggar aturan hukum.

Baca Juga  Rozali Tantang Hendri Buktikan Kongkalikong Tender

\”Karena perbuatan yang sudah dilakukan oknum tersebut yakni pejabat Pengadilan Negeri Menggala ini bukan saja sudah mencoreng citra ataupun nama lembaga pengadilan saja akan tetapi juga sudah membuat hancur nama baik yang selama ini sudah kami pertahankan,\” katanya Kamis (23/5).

Menurutnya dua tahun terakhir hakim Pengadilan Negeri Menggala Tulangbawang ini selalu tersandung kasus di gerebek oleh warga baik itu di saat di hotel tempat karoke ataupun di saat rumah dinas sedang mabuk dan bersama wanita lain.

Baca Juga  Pol PP Tuba Kekurangan Personil

Oleh karena itu Herri menjelaskan saat ini pihaknya melakukan kunjungan di kantor Pengadilan Negeri Menggala setempat dengan tujuan selain guna memperbaiki kembali citra dan nama baik Pengadilan Negeri Menggala di mata masyarakat. Juga melakukan pembinaan terhadap seluruh hakim tinggi di pengadilan Negeri maupun staf.

\”Karena mulai saat ini harus ekstra hati-hati sebab apapun kesalahan yang dibuat itu tidak ada toleransi bagi oknum yang melakukan sebab hukumnya akan di pecat secara tidak hormat seperti yang sudah terjadi dengan salah satu hakim di pengadilan Negeri Tulangbawang ini pada beberapa waktu lalu,\” jelasnya. (Armadan)

Baca Juga  Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *