oleh

Dirgahayu Kemerdekaan RI, Eva Dwiana Gelar Doa Bersama Habib Luthfi

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar dzikir dan doa bersama atau istigasah secara virtual pada Senin, 16 Agustus 2021, pukul 14.00 Wib sampai selesai dengan ID Zoom: 89697317802 dan Password: Balam2021.

Istigasah memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dipimpin oleh Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, seorang ulama terkenal kelahiran Pekalongan yang akrab disebut Habib Luthfi.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan, Habib Luthfi yang akan memimpin doa untuk kita,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Sabtu (14/8).

Baca Juga  Eva Dwiana Apresiasi Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung: Luar Biasa!

Eva Dwiana menyampaikan istigasah akan diikuti oleh Forkopimda dan masyarakat umum seperti tokoh masyarakat, santri pondok pesantren, dan guru.

“Ada juga pesantren dari kabupaten/kota lain yang ikut bersama kita, pemerintah provinsi, dan teman-teman NU kabupaten/kota,” kata dia.

Wali Kota Eva Dwiana menargetkan istigasah virtual diikuti 500-1.000 orang yang dipusatkan di Aula Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung.

Baca Juga  Pemkot Prioritaskan Infrastruktur & Kesehatan di Tahun Anggaran 2021

“Kita doa bersama memohon pertolongan kepada Allah SWT, mudah-mudahan Covid-19 hilang bukan hanya di Bandarlampung saja tapi seluruh provinsi dan jagat raya,” ujar dia.

Hal ini sejalan dengan tema utama HUT Ke-76 RI Tahun 2021 yang sudah ditetapkan Presiden RI, yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara menyampaikan tema dan logo Peringatan HUT Ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga  HUT Ke-76 RI, Polda Gelar Vaksinasi Merdeka Siger Lampung

Surat Mensesneg tersebut ditujukan kepada semua Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Lembaga Non Struktural, serta Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Indonesia. (Josua)

Komentar