oleh

Dilatarbelakangi Minat Baca yang Minim, Ahmad Dirikan Ruang Belajar Cerdas

Lampung Selatan (Netizenku.com): Dilatarbelakangi keadaan sosial yang kurang gemar dalam soal membaca, mendorong Ahmad Irawan asal Desa Bangunan, Palas, Lampung Selatan membuat Ruang Belajar Cerdas (RBC) guna meningkatkan minat baca anak-anak dan pemuda.

Menurut Ahmad, RBC adalah bimbingan belajar dan membaca khususnya di kalangan anak-anak (tanpa biaya), lantaran minat yang sudah mulai berkurang. RBC memfasilitasi perpustakaan sederhana, buku-buku pun seadanya, milik pribadi dan donasi dari donatur.

Baca Juga  Voting, Buwas Jadi Ketua Kwarnas Pramuka 2018-2023

\"\"

\”Buku yg ada di perpustakan kami pun masih minim untuk bacaan anak-anak.
Meskipun demikian, kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak di lingkungan kami. Ini┬ásemua kami upayakan untuk masa depan negeri. selain mereka belajar di sekolah harus juga ditambah asupan ilmu dan motivasi semangat belajar yang tinggi,\” paparnya kepada Netizenku.com, Senin (6/8).

Baca Juga  Gelar Join ke-4, Lampung NgoPi Ajak Masyarakat Peduli Literasi

Berdasarkan keterangan Ahmad, RBC bergerak dibantu oleh rekannya Lily Nur Indah Sari dan Rizky Deli Warlistiana, dengan jadwal bimbingan pada Senin jam 4 sore, Jumat jam 4 sore, dan Minggu jam 10 pagi.

Jumlah anak didik di RBC ada 30 anak yang berasal dari Dusun Bangunan, Kecamatan Palas, Lampung Selatan.(Agis)

Komentar