oleh

Dilatarbelakangi Minat Baca yang Minim, Ahmad Dirikan Ruang Belajar Cerdas

Lampung Selatan (Netizenku.com): Dilatarbelakangi keadaan sosial yang kurang gemar dalam soal membaca, mendorong Ahmad Irawan asal Desa Bangunan, Palas, Lampung Selatan membuat Ruang Belajar Cerdas (RBC) guna meningkatkan minat baca anak-anak dan pemuda.

Menurut Ahmad, RBC adalah bimbingan belajar dan membaca khususnya di kalangan anak-anak (tanpa biaya), lantaran minat yang sudah mulai berkurang. RBC memfasilitasi perpustakaan sederhana, buku-buku pun seadanya, milik pribadi dan donasi dari donatur.

Baca Juga  Soal UU MD3, PMII Tempuh Jalur Dialog

\"\"

\”Buku yg ada di perpustakan kami pun masih minim untuk bacaan anak-anak.
Meskipun demikian, kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak di lingkungan kami. Ini┬ásemua kami upayakan untuk masa depan negeri. selain mereka belajar di sekolah harus juga ditambah asupan ilmu dan motivasi semangat belajar yang tinggi,\” paparnya kepada Netizenku.com, Senin (6/8).

Baca Juga  Klasika \'Ngalap Berkah\' ke Lamteng

Berdasarkan keterangan Ahmad, RBC bergerak dibantu oleh rekannya Lily Nur Indah Sari dan Rizky Deli Warlistiana, dengan jadwal bimbingan pada Senin jam 4 sore, Jumat jam 4 sore, dan Minggu jam 10 pagi.

Jumlah anak didik di RBC ada 30 anak yang berasal dari Dusun Bangunan, Kecamatan Palas, Lampung Selatan.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *