oleh

Dikabarkan Kecewa Karena Kantor Disdik Pindah, ini Kata Sekda Tubaba

Tulangbawang Barat (netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Herwan Sahri, akui sudah mendengar secara lisan rencana perpindahan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat melalui staf dinas terkait, namun belum menerima surat secara resmi.

\”Saya justru mendengar itu seminggu yang lalu dari staf, Kepala Dinasnya sibuk, banyak di Jakarta, fokus suksesi ujian nasional,\” ucapnya, saat dikonfirmasi¬†Netizenku.com di ruang kerjanya terkait adanya isu kekecewaan Sekda terhadap perpindahan kantor Disdik Tubaba, tanpa sepengetahuannya, Selasa (15/5) siang.

Baca Juga  30 Balon Katiyuh se-Tubaba Lolos Verifikasi, Satu Orang Absen

Namun dengan perpindahan tersebut, pihaknya mengaku saat ini tidak mempermasalahkan, yang terpenting dinas terkait dapat melayani masyarakat, memperpendek birokrasi, dan bisa melancarkan semua urusan tentang pendidikan.

\”Secara formal, di manapun kantor itu berada tidak ada masalah yang penting kantornya buka memberikan pelayanan, melayani masyarakat, siswa, dan para guru,\” ujar dia.

Baca Juga  Dinas Peternakan Tubaba Kembali Bagikan Ribuan Ekor Ayam Kampung Unggul

Menurut Herwan, kemungkinan pindahnya kantor Disdik Tubaba banyak pertimbangan, sementara yang mengetahui pertimbangan tersebut kepala dinasnya. \”Kadisdik itu dapat mempelajari situasi dan menguasai medan tugas. Tugas utamanya meningkatkan kualitas pendidikan, dari kesejahteraan guru, pelatihan guru, kalau fasilitas gedung hanya pendukung,\” elaknya.

Untuk diketahui, Kantor Dinas Pendidikan Tubaba tersebut pindah ke bangunan milik Yayasan, eks Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Depan Taman Kuliner, Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, yang sebelumnya berkantor di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan menumpang di sebagian bangunan gedung Milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUPR) Tubaba, dan beberapa bidang di Disdik menyewa kantor di rumah belakanv kantor pos Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah. (Arie)

Baca Juga  DPRD Tubaba Minta SPBU Stop Mengecor Premium dan Solar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *