oleh

Dies Natalis ke-53, Unila Kenalkan Digitalisasi Aksara Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Diusia ke-53 tahun, Universitas Lampung (Unila) telah mengasuh 109 program studi (Prodi) dengan rincian 4 prodi S3, 36 prodi S2, 55 prodi S1, 12 prodi D3, 2 prodi Pendidikan Profesi.

\”Dari total prodi yang ada, 30 prodi sudah terakreditasi A, 52 terakreditasi B, dan 2 terakreditasi C, sedang yang lainnya masih dalam tahapan proses,\” ungkap penanggung jawab Dies Natalis Unila ke-53, Bujang Rahman di Ruang Rapat Senat Unila, Senin (17/9).

Baca Juga  Mahasiswa dan Dosen Menggali Potensi Gunung Terang di Masa Pandemi

Ia mengungkapkan, tahun ini Unila memang mengalami penurunan peringkat dari peringkat 18 menjadi 21, hal ini disebabkan adanya indikator baru dalam penetapan peringkat nasional perguruan tinggi, yakni indikator internasional.

\”Memasuki usia yang ke-54 nantinya, kita akan mulai internasionalisasi Unila. Hal ini sesuai dengan semangat Dies Natalis Unila yaitu penguatan Inovasi Digital dan Internasionalisasi Unila,\” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis Unila ke-53, Warsito mengatakan, Dies Natalis merupakan kegiatan tahunan, namun kegiatan ini selalu memunculkan suatu hal yang unik di setiap tahunnya.

Baca Juga  Herman HN Bakal Dapat Gelar Doctor Honoris Causa dari Unila

\”Dengan mengangkat tema Inovasi Digital, tahun ini Unila mencoba mengangkat Digitalisasi Aksara Lampung. Ini adalah yang unik, sekaligus sebagai cara kita mengenalkan Lampung lebih luas,\” kata dia.

Ia menjelaskan, semua kegiatan dalam Dies Natalis Unila, akan bermuara pada inovasi digital.

\”Ada banyak macam hal yang dilaksanakan, misalnya Dharma Wanita Unila akan dilatih kemudian dilombakan dalam kegiatan pembuatan kartu ucapan online, hal ini sangat menarik untuk dinantikan,\” paparnya.

Baca Juga  Penyerahan Berkas dan Tes Calon Mahasiswa Bidikmisi SBMPTN Unila 2018 Diundur

Selain lomba, lanjutnya, Dies Natalis juga aoan menampilka bazar hasil riset dan pengembangan riset Unila. Dan pada tanggal 22 September mendatang, akan dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh sivitas akdemika beserta Alumni Unila.

\”Kita juga sudah menyediakan hadiah menarik untuk peserta jalan sehat Unila,\” pungkasnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *