oleh

Condrowati Tambah Wawasan Kebangsaan Warga Way Serdang Mesuji

Mesuji (Netizenku.com): Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar oleh Budhi Condrowati, Senin, (14/11). Anggota DPRD Provinsi Lampung asal daerah pemilihan Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji ini menggelar kegiatan tersebut di kantor balai desa Margo Bahkti, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

Kegiatan menghadirkan dua narasumber yakni Fasroni selaku perwakilan dari Polsek Way Serdang dan Desta Ardiyanto ketua KNPI Mesuji. Selain itu acara juga di hadiri oleh Suryadi selalu kepala desa Margo Bhakti dan masyarakat sekitar yang diudang sebagai peserta.

Baca Juga  Puskamsikham: politik uang, yang salah yang menerima

Dalam sambutanya, Condrowati yang juga anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung ini kembali menegaskan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat Pancasila sebagai Ideologi Negara. Selain itu, masyarakat juga perlu menambah wawasan kebangsaan nya dalam bernegara.

“Selain terus merawat Pancasila sebagai Ideologi bangsa, kita sebagai anak bangsa juga perlu menambah wawasan kebangsaan. Membuka dan melihat sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah” ujarnya.

Baca Juga  KASN Rilis Hasil Survei Netralitas Birokrasi di Pilkada Serentak 2020

“Perkembangan zaman yang semakin modern membuat kita semua terlena dan melupakan sejarah bangsa” tambahnya.

Selain itu, kita sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga dan merawat Pancasila yang selama ini telah terbukti dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di masyarakat.

“Pancasila menjadikan Indonesia bangsa yang besar dan disegani oleh dunia, Pancasila mampu merawat dan menyatukan segala bentuk perbedaan di masyarakat baik ras, suku, dan agama bisa saling menghargai dan menghormati” tutupnya. (Agis)

Baca Juga  Riana Sari Arinal Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Natar