oleh

Cegah Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Lampung Tengah Road Show ke Kantor Parpol

Lampung Tengah (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah lakukan road show ke sekretariat Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten setempat.

Menurut Ketua Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lamteng, Edwin Nur, road show ini untuk melakukan pencegahan dini terjadinya pelanggaran kampanye.

Ia mengatakan, kunjungan ini manfaatnya ialah untuk peserta pemilu, terutama bagi caleg-caleg pemula yang dapat dikatakan masih belum memahami sepenuhnya aturan-aturan yang boleh dan dilarang oleh undang-undang, PKPU dan Perbawaslu terutama pada tahapan kampanye.

Baca Juga  Bawaslu Lamteng Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Koordinasi ini sambung dia, juga dapat mempermudah pimpinan partai politik dalam menerapkan aturan hukum yang harus dilaksanakan caleg-nya.

\”Jadi road show ini kita anggap penting untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran kampanye. Kami himbau juga seluruh peserta pemilu baik calon ataupun Parpol dapat mematuhi aturan yangg ditetapakan sesuai dengan PKPU 23 tahun 2018 tentang kampanye,\”kata Edwin. (Sansurya)

Baca Juga  Mpok Nur Gegerkan Emak-emak Lamteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *