oleh

Cegah DBD, Lesty Fogging ke Kecamatan

Bandar Lampung  (Netizenku.com):Tingginya kasus penyebaran Demam Berdarah Dengue  (DBD) akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius Lesty Putri Utami.

Dan untuk mencegah penyebaran lebih luas, caleg DPRD Provinsi Lampung PDI Perjuangan nomor 5 ini melakukan inisiatif giat fogging.

Lesty menjelaskan, akhir-akhir ini masyarakat Lampung dihantui dengan tingginya kasus DBD, maka untuk membantu pencegahan dirinya bersama tim melakukan giat fogging di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Baca Juga  Nonjob Bukan Hukuman

\”DBD penyakit mematikan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, salah satu bentuk pencegahan perkembangbiakannya adalah dengan melakukan fogging,\” kata Lesty, Sabtu (9/2).

Dijelaskannya, giat fogging tersebut dilakukan di pemukiman padat penduduk kawasan Kecamatan Tanjung Bintang dan bagi kecamatan lain di Lampung Selatan ingin wilayahnya dilakukan fogging dapat menghubungi langsung timnya.

\”Kegiatan fogging saat ini sedang berlangsung di Tanjung Bintang, tapi kalau ada kecamatan lain di Lampung Selatan ingin melakukan hal yang sama, dapat langsung menghubungi tim saya dilapangan,\” ujar Lesty.

Baca Juga  Sidak Kantor Camat, Sepi, Begini Reaksi Wabup

Menurut Lesty, hari pertama kegiatan Lesty Care menyentuh 500 rumah warga Tanjung Bintang. Selain dilakukan fogging juga dilakukan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebar virus dengue.

\”Kami juga memberikan penyuluhan, tentang pencegahan penyebaran nyamuk aedes aegypti, yakni dengan pola 3M (Menutup, Menguras dan Menguburkan), artinya seluruh benda yang berpotensi untuk menampung air harus dihindarkan dengan 3M tersebut,\” jelasnya. (Iwan)

Baca Juga  Lambar Kucurkan Dana Kelurahan Rp4.3 Milyar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *