oleh

Capai 85 Persen Pengerjaan, Pemkot Optimis Underpass Unila Kelar Sesuai Jadwal

Bandarlampung (Netizenku.com): Upaya meminimalisir kepadatan arus lalulintas nampaknya benar-benar menjadi prioritas Pemerintah Kota Bandarlampung. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), pemkot optimis pada awal tahun 2019 underpass yang berada di Jalan ZA Pagar Alam sudah dapat dilalui pengendara.

Menurut Kadis PU Bandarlampung, Iwan Gunawan, jika melihat cuaca saat ini, pihaknya optimistis pengerjaan tersebut rampung sesuai dengan proyeksi yakni di akhir tahun.

Baca Juga  Lampung Butuh 13.515.937 Dosis Vaksin Covid-19

\”Insyaallah, awal tahun 2019 underpass itu dapa dilintasi pengendara,¬† karena pekerjaan ini diproyeksikan rampung diakhir tahun 2018,\” ujarnya saat dihubungi pada Selasa (25/9).

Dia menjelaksan, hingga saat ini progres¬† proyek underpass telah mencapai 85 persen. \”Sejauh ini baru mencapai 85 persen, semoga saja diakhir tahun 2018 pekerjaan itu selesai,\” kata dia.

Baca Juga  360 Eks Honorer Ikuti Diklat Calon ASN

Meski sempat diguyur hujan, ia mengaku tak ada kendala yang berarti, lantaran hujan di Kota Bandarlampung tidak terlalu besar.

Tak hanya underpass yang menjadi prioritas, u-turn (arah putar balik) pun menjadi perhatian bagi pemkot. Walikota Herman HN pun sempat mengajak Dinas PU untuk meninjau jalan protokol di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga  LKF 2018: Ada Festival Kanikan Hingga 26 Agustus di Enggal

Herman pun berharap, underpass bisa rampung sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, agar masyarakat dapat menikmati manfaat dari pembangunan terencana.

\”Mudah-mudahan cepat selesai sesuai dengan jadwal. Biar masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Untuk dibawah flyover MBK kendaraan yang melaju dari arah Sultan Agung ke Tanjungkarang enggak apa-apa, tidak menggangu yang dari arah Tanjungkarang,\” tutup Herman.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *