oleh

Busroni, Menyerahkan Rekomendasi atas LKPJ Tahun 2018 Kepada Umar Ahmad

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Busroni, menyerahkan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2018 kepada Bupati Tubaba, Umar Ahmad, dalam rapat paripurna, Selasa (28/5).

Rekomendasi tersebut berkaitan dengan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemkab setempat untuk melakukan perbaikan terhadap program kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Busroni mengatakan pada prinsipnya rekomendasi yang disampaikan DPRD adalah wujud dari tanggung jawab sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

\”Diharapkan kepada pihak eksekutif dapat menerima segala rekomendasi yang bertujuan untuk perbaikan kinerja dan ketetapan pelaksanaan program kerja, sehingga proses pembangunan Kabupaten Tubaba dapat lebih baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,\” terangnya.

Baca Juga  Bertambah, Dua Warga Lambu Kibang Reaktif Hasil Tracking Pasien 06

Dia menambahkan, dalam rekomendasi hasil Panitia Khusus (Pansus) tersebut yang berkaitan dengan infrastruktur diantara pihak ekskutif dapat selektif dalam menggunakan rekanan pihak ketiga, dan pengawasan ketat sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang baik sesuai dengan rencana anggaran yang ada.

Adanya penambahan alat berat untuk ditempatkan diwilayah terpencil, penentuan titik pembangunan agar berdasarkan skala prioritas, melakukan pemerataan pembangunan dan kedepankan kualitas pekerjaan.

\”Penyelenggaraan pemerintah pada dasarnya telah berjalan sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku. Namun, masih diperlukan adanya inovasi dan improvisasi dalam pelaksanaan tugas-tugas mengingat pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi,\” kata dia.

Baca Juga  Forum Kabag Setdakab se-Tubaba Dibubarkan

Umar Ahmad, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah berkenan melakukan pembahasan atas LKPj dan telah menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan kinerja jajaran Pemerintah Daerah.

\”Pembahasan yang dilakukan oleh jajaran DPRD atas LKPj Tahun Anggaran 2018 merupakan sebuah bukti nyata komitmen jajaran legislatif di daerah ini dalam melakukan koreksi atas berbagai kekurangan, dan juga memberikan saran yang konstruktif kepada jajaran eksekutif dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,\” kata dia.

Baca Juga  Pendapatan Daerah Tubaba 2022 Diproyeksi 690 Miliar

Untuk itu, kata bupati, berbagai koreksi, saran, dan juga masukan yang telah diberikan oleh jajaran legislatif atas LKPj Tahun 2018 tentunya akan menjadi bahan yang sangat berharga bagi jajaran eksekutif dalam rangka meningkatkan kinerja, dan karenanya sudah selayaknya apabila jajaran eksekutif dapat menyerap serta melaksanakan secara proporsional atas berbagai rekomendasi yang diberikan oleh jajaran legislatif.

\”Mudah-mudahan kemitraan, kesepahaman, dan komitmen yang telah terbangun diantara jajaran eksekutif dan legislatif di daerah ini dalam membangun masyarakat dan daerah yang kita cintai ini akan dapat senantiasa menghasilkan manfaat yang terbaik,\” pungkas Umar. (Arie)

Komentar