BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Sebanyak 300 rumah di Tulang Bawang, tahun ini bakal mendapat bantuan program bedah rumah dari Pemerintah Pusat, dan 100 tambahan dari Pemerintah Kabupaten. Hal ini disampaikan Bupati, Winarti, saat membuka kegiatan Lounching program pembangunan Bedah Rumah Rabu (10/04).

Menurutnya, dari total 400 unit program pembangunan bantuan Bedah Rumah yang akan segera di realisasikan tersebut nantinya akan di bagikan kepada delapan Kecamatan, dan Tujuh Kecamatan lainnya dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan program pembangunan bantuan Bedah Rumah pada tahun 2019 ini.

“Setelah Kami lakukan evaluasi dan bahan pertimbangan, Kami akhirnya memutuskan sebanyak 400 unit program bantuan Bedah Rumah ini kami berikan di 8 Kecamatan saja karena belum dapat menyeluruh,” terangnya.

Hal ini, selain kondisi jumlah anggaran yang tidak memadai juga dari total 400 program pembangunan bantuan Bedah Rumah tersebut juga tidak cukup untuk di realisasikan di seluruh Kecamatan yang ada. Delapan Kecamatan yang mendapatkan bantuan program pembangunan Bedah Rumah tersebut yakni Kecamatan Menggala,  Menggala Timur,  Banjar Baru, Banjar Agung , Meraksa Aji, Dente Teladas, Gedung Meneng dan Kecamatan Penawar Aji.

“Jadi total 8 Kecamatan dan pas jumlahnya 400 unit bantuan program pembangunan bantuan Bedah Rumah nya sesuai jumlah yang tersedia dalam tahun ini begitu juga dengan laporan jumlah pembagiannya,” jelasnya

Sementara di tempat bersamaan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Tulangbawang, Meilan Azis, menyebut total 400 unit itupun di luar dari 91 rumah yang terkena rusak berat  akibat angin puting beliung lalu di Kecamatan Rawa Pitu.

“Khusus untuk rumah tersebut masih dalam proses pengajuan di pusat agar juga dapat di bantu melalui program bantuan Bedah Rumah ini kedepan,” tambahnya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here