Bupati Tanggamus Hadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024

Redaksi

Rabu, 20 September 2023 - 18:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kotaagung Timur (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE MM, menghadiri serah terima bendera kirab Pemilu 2024 yang dipusatkan di Gedung Ratu Waylalaan Pekon Kampung baru Kecamatan Kotaagung Timur (Kotim), Rabu (20/09/2023).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Provinsi Lampung dan KPU Kabupaten Tanggamus atas terselenggaranya kegiatan Kirab Pemilu 2024 ini. Serta berharap segala rangkaian kegiatan dapat berlangsung lancar, tertib dan sukses mencapai tujuannya.

Kirab Pemilu merupakan salah satu tahapan yang sangat penting sebagai wahana sosialisasi, agar masyarakat mengetahui bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan. Salah satu aspek penting Kirab Pemilu 2024 adalah sosialisasi 18 Partai Politik yang mengikuti Pemilu, kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Kirab Pemilu juga akan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses tata cara teknis penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang. Serta sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu, baik itu kualitas maupun kuantitas.
Bagi kami di Pemerintahan Daerah, berharap bahwa Pelaksanaan Kirab Pemilu ini sebagai bentuk penyegaran semangat kita dalam upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang bersih, sehat dan kondusif.

Baca Juga  Zudarwansyah Ketua Apdesi Tanggamus Terpilih Hasil Voting

Tahun 2024, adalah Tahun pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden. Dimana nanti kita memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan memilih Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029.
Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, disebutkan bahwa tahapan Pemilu 2024 telah dimulai sejak 14 Juni 2022, Masa kampanye direncanakan berlangsung pada 13 November 2023 hingga 10 Februari 2024 atau selama 75 hari. Adapun hari pemungutan suara ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Indikator kesuksesan pelaksanaan Pemilu adalah Tingginya tingkat partisipasi masyarakat sebagai pemilih, yang akan menjadi legitimasi bagi pemimpin dan wakil rakyat terpilih.
Selain itu, pendidikan politik melalui sosialiasi secara massif kepada masyarakat sangatlah penting, sehingga masyarakat akan lebih memahami peraturan pelaksanaan, dan memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas. Untuk itulah kegiatan Kirab Pemilu yang saat ini kita laksanakan adalah hal yang sangat tepat dilaksanakan.

Kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanggamus, bukan hanya tugas KPUD dan Bawaslu Kabupaten Tanggamus Sebagai penyelenggara pemilihan dan para pimpinan partai politik tapi diperlukan peran serta dan dukungan semua pihak.

Pemilihan Umum merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Negara kita. Pemilu Tahun 2024 perlu dilaksanakan secara damai, aman, bersih dan sejuk. Stabilitas Keamanan merupakan syarat mutlak dalam suatu agenda nasional, dan untuk mewujudkan hal tersebut maka KPU, Bawaslu, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan untuk itu perlu sinergitas dari semua stake holder agar situasi keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif. Walau Kabupaten Tanggamus selama ini selalu dalam keadaan kondusif, namun kita harus selalu waspada terhadap semua potensi kerawanan.

Baca Juga  Waspada Tsunami, Pantauan Air Laut di Sejumlah Pantai Tanggamus Normal

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti. Apapun pilihan kita, mari kita saling menghargai dan menjaga suasana agar selalu kondusif, mari kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai dan sukses. (Arj/Len)

Berita Terkait

Mulyadi Irsan Lantik Plh Sekretaris Kabupaten Tanggamus
DPK Apdesi Talangpadang Galang Dana Korban Kebakaran
72 Pekon Terima Nota Dinas Penyaluran DD Tahap Kedua
BKPSDM Tanggamus Hentikan Sementara Pengisian LHKPN Kakon
TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Tanggamus
Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon
Gangguan Teknis Server PDN Hambat Siskeudes Penggunaan Dana Desa
BNN Tanggamus Peringati Hari Anti Narkotika Nasional

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:46 WIB

Pesta Perceraian Etiskah?

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:47 WIB

Ruang Publik Kurang, Pinggir Jalan Pun Jadi

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:30 WIB

Head to Head Parosil – Kotak Kosong

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:09 WIB

Menakar Netizen dari Penggunaan “di” Dipisah dan “di” Disambung

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Berita Terbaru

Kepala Dishub Lampung, Bambang Sumbago, ketika diwawancarai awak media. (Foto: Luki)

Lampung

Cegah Kerusakan Jalan, Dishub Masif Tertibkan Truk Odol

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:11 WIB

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, ketika diwawancarai awak media. (Foto: arsip Luki)

Lampung

Bendungan Marga Tiga Ditarget Rampung Agustus

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:34 WIB

Penandatanganan komitmen bersama oleh Kadis Lingkungan Hidup se-kabupaten/kota di Lampung ini menunjukkan keseriusan dalam bersinergi, untuk mengatasi permasalahan sampah secara bersama-sama. (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba Seminar Nasional Pengelolaan Bank Sampah

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:50 WIB

Jemaah haji ketika tiba di debarkasi antara. (Foto: Humas)

Lampung

Kloter Terakhir Jemaah Haji Lampung Tiba di Debarkasi Antara

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:31 WIB

LMND ketika merayakan milad. (Foto: Ist)

Lampung

LMND Rayakan Milad, Bangun SDM Untuk Visi Indonesia Emas

Minggu, 21 Jul 2024 - 13:03 WIB