oleh

Bupati Pesibar Hadiri Pengajian Rutin Bulanan BKMT

Pesisir Barat (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Agus Istiqlal, didampingi ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Septi Istiqlal, menghadiri pengajian rutin bulanan di masjid Al-Hidayah Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan (16/4).

Agus menyampaikan, BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anaknya selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  KPU Pesibar Gelar Sosialisasi Pedoman Penggunaan Anggaran Pemilu 2019

“Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran. Sehingga membuat mereka buta akan aksara al-quran dan akan membuat akhlak dan prilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka,” urainya.

Dengan demikian,Ia mengajak untuk meningkatkan kecintaan terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan mushola sebagai tempat belajar mengaji.

Baca Juga  Pemkab Pesibar Siapkan Bantuan Transportasi Bandara Taufik Kiemas

Masih kata orang nomer satu di Pesibar ini, dengan adanya kegiatan BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

Agus berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  GP ANSOR Pesibar Gelar PKD I

“Majlis taklim seperti ini dapat dijadikan wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat,”  tutupnya. (Gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *