BERBAGI

Liwa (Netizenku.com) : Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Trail Jajaran Gudang (Traj@ng), yang merayakan ulang tahun ke-2 dengan memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim-piatu serta tali asih kepada para ustad dan guru ngaji.

Bupati yang menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-2 Traj@ng di dampingi wakil bupati Mad Hasnurin, mengatakan komunitas Traj@ng telah ikut serta dalam membangun Lampung Barat, salah satunya berbagi kepada anak yatim-piatu, para ustad dan guru ngaji.

“Apa yang dilakukan kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas Traj@ng, yang hari ini menyantuni anak yatim-piatu dan memberikan tali asih kepada ustad dan guru ngaji merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam bidang kemanusiaan,” kata dia.

Parosil juga mengakui, walaupun Komunitas Traj@ng baru berusia dua tahun, yang anggotanya merupakan gabungan dari berbagai latar belakang, sudah secara rutin melakukan bakti sosial, untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Lampung Barat.

“Tentu yang tergabung dalam Traj@ng ada yang memang bakat tetapi ada yang sekedar hobby, tetapi perbedaan kemampuan tersebut tidak membuat perpecahan antar anggota, tetapi dengan semakin mengukuhkan persaudaraan,” ujar Parosil yang mengaku saat nge-trail nyali akan lebih lemah saat menghadapi turunan.

Sementara, ketua Traj@ng, Bamsoed, mengatakan Doa bersama serta santunan dan tali asih merupakan bentuk kepedulian anggota Traj@ng. Apalagi saat ini ditengah Pandemi Virus Covid 19 banyak masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah, hari ini kami anggota Traj@ng dan Base Camp 33 dapat berbagi kepada anak-anak yatim piatu, para ustad dan guru ngaji dalam rangka memperingati hari jadi yang kedua,” kata dia.

Sebetulnya kata Bamsoed, pada HUT ke-2 ini Traj@ng akan mengadakan main bareng (ngejalur,red), dengan mengundang komunitas motor trail baik dari Lampung Barat maupun luar Lampung Barat, yang tujuan utamanya untuk eksplor potensi wisata, tetapi saat ini penyebaran dan penularan virus Covid 19, kegiatan kita langsungkan dengan sederhana berupa doa bersama.

“Pak bupati, rencana awal kami akan mengadakan main bareng, dengan mengundang komunitas Trail, tetapi kondisi sekarang tidak memungkinkan, maka saat ini kita melakukan doa bersama dan pemberian santunan, yang merupakan sumbangsih semua anggota,” jelasnya.

Seperti di ketahui, selain pemberian bingkisan, santunan dan tali asih, anniversary Traj@ng ke-2 juga dilakukan doa bersama dengan diimami, KH Jakfar Sodiq (Ketua MUI), KH Danang Hari Suseno (Ketua PC NU), KH Abdul Gani (Ketua Dewan Dakwah) dan Ustad Hernadi (Tokoh Agama Kelurahan Way Mengaku). (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here