oleh

Bupati Lamtim Pimpin Rapat Percepatan DAK 2019

Lampung Timur (Netizenku.com): Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari memimpin rapat percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2019, di aula atas Setdakab, Rabu (27/11).

Zaiful mengatakan, pelaksanaan DAK tahun 2019 ini ada sebagian yang tidak terealisasi. Hal ini sangat disesalkan karena penyerapan DAK tersebut ada batas waktu yang ditentukan. Maka pada pelaksanaan DAK 2020 nanti sudah akan dimulai pada akhir Januari.

\”Maka saya berharap untuk DAK 2020 pelaksanaan pelelangan kita sudah mulai dari akhir Januari. Oleh karena itu kepada masing-masing OPD yang ada DAK sudah mulai disusun mulai saat ini. Kemudian setelah selesai DAK digelar, kita akan langsung gelar APBD 2020, jadi tidak ada lagi tahun 2020 yang melaksanakan tender di akhir tahun, hal ini juga merupakan perintah Presiden. Harap ini menjadi perhatian kita semua agar kita bisa menyiapkan dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan tidak ada masalah nantinya,\” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Lamtim Rapat Dukung Vita di Lida Dangdut Indosiar

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, di tahun 2020 nanti seluruh OPD diharapkan dapat merasa aman dan nyaman dalam menyelesaikan pekerjaannya tanpa adanya rasa takut dan khawatir dari pihak-pihak lain.

\”Saya tidak ingin aparatur kita semua OPD mungkin kalau tahun-tahun kemarin ada rasa ketakutan dan kekhawatiran dengan pihak-pihak lain maka di tahun 2020 nanti saya ingin memastikan bahwa semua OPD yang mempunyai pekerjaan saya ingin semuanya merasakan aman dan nyaman. Kalau ada masalah-masalah, maka saya harapkan agar dapat didiskusikan,\” katanya.

Baca Juga  Lamtim Rakor Persiapan Kunker Presiden

Zaiful yakin tidak ada lagi ancaman dari pihak luar sesuai jaminan dari Presiden dan sudah ditindaklanjuti oleh Kapolri dan Jaksa Agung. Oleh karena itu, semua diminta bekerja dengan baik sesuai dengan standar.

\”Kemudian perlu saya sampaikan bahwa saya tidak akan memberikan paksaan apapun kepada masing-masing OPD, silahkan jalankan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Nainggolan)

Baca Juga  Dua Rekanan Adukan Pokja III Lamtim ke Kejati

Komentar