oleh

Bupati Lambar Apresiasi Pelaksanaan POP II 2022

Liwa (Netizenku.com): Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Tahun 2022 Lampung Barat resmi berakhir Jumat (22/7). Sejak dibuka Bupati Parosil Mabsus, pada 12 Februari lalu, enam Cabor dengan 59 nomor, kelas dan kategori sudah menuntaskan pertandingan.

Pada penutupan yang dipusatkan di Lapangan Garuda Pekon Mutar Alam Waytenong, setelah menyaksikan partai final Cabor bola voli, Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, menyampaikan apresiasi atas suksesnya agenda pembinaan prestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian POP II telah berjalan dengan baik, tentu berkat kerja keras panitia, semangat kecamatan dan KOK sebagai peserta, sportifitas atlet, Pengkab Cabor sebagai penyelenggara pertandingan, sponsorship dan tentu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga  ASN Lambar Minta Pimpinan Kaji Ulang Perubahan Jam Kerja

Pada kesempatan tersebut, Bambang Kusmanto yang akrab di sapa Bamsoed, menyampaikan salam dan ucapan selamat kepada para juara, terimakasih kepada Pengkab, perangkat pertandingan (easit, juri dan hakim), serta seluruh pendukung kesuksesan dari Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.

“Seyogyanya pak ketua umum (Parosil Mabsus,red) yang akan menutup POP ini, tetapi karena beliau ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, maka saya diminta untuk mewakili, dan salam dari beliau, selamat kepada pemenang dan tentu ucapan terimakasih kepada semua pihak,” katanya, pada saat menutup didampingi Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Burlianto Eka Putra, SH.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana POP II Tahun 2022, Iwan Setiawan, SE, MM, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan ketua umum dan ketua harian KONI Lampung Barat, yang telah memberikan kepercayaan sebagai penyelenggara.

Baca Juga  Polres Lambar Kembalikan Kendaraan Korban Penggelapan

“Alhamdulillah semua rangkaian telah berjalan sesuai jadwal, walaupun demikian tentu banyak kekurangan dari panitia, untuk itu kami sampaikan permohonan maaf dan terimakasih kepada ketua umum, ketua harian, hal yang sama kami sampaikan kepada Pengkab Cabor serta seluruh kontingen,” kata dia.

Disampaikan juga oleh ketua panitia, dari enam Cabor yang mengikuti POP II Tahun 2022, dengan 59 paket medali yang diperebutkan, Kecamatan Balik Bukit menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 14 emas, 18 perak dan 10 perunggu. Sementara pada juru kunci Kecamatan Suoh dengan 2 perak dan 4 perunggu. (Iwan/Leni)

Baca Juga  Posko Tsunami Banjir Dukungan, Lesty Putri Ucapkan Terima Kasih

Klasemen POP II Tahun 2022:
1. Balik Bukit 14 emas, 18 perak dan (10)
1. Sumber Jaya (8, 11, 6)
3. Air Hitam (6, 3, 4)
4. Batu Brak (5, 4, 0)
5. Way Tenong (5, 3, 7)
6. Kebun Tebu (4, 2, 6)
7. Belalau (3, 5, 3)
8. Sekincau (3, 3, 11)
9. Gedung Suriyan (3, 1, 2)
10. Sukau (2, 3, 7)
11. Pagar Dewa (2, 2, 3)
12. Lumbok Seminung (2, 1, 2)
13. Batu Ketulis (1, 1, 2)
14. Bandar Negeri Suoh (2, 1, 2)
14 Suoh (0, 2, 4)