BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com):
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Sekampung, Senin (27/1).

Pada Musren tersebut Camat Sekampung Edi Susilo menyampaikan, bahwa pada tahun 2019 ada pembangunan jalan di Kecamatan Sekampung yang tepatnya berada di Desa Sukoharjo, pengerjaannya selesai dilaksanakan pada Desember 2019 lalu namun kondisinya sudah rusak kembali. “Selain itu, kami dari kecamatan berharap agar jalan yang ada di kecamatan Sekampung ini mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten, karena sampai saat ini masih banyak jalan yang saat ini butuh perbaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka Musrenbang di Kecamatan Sekampung mengatakan, hasil pembangunan yang ada di Lamtim ini masih dilakukan evaluasi. Jadi kalau terkait ada jalan yang baru di perbaiki tetapi sudah rusak, maka saya akan memerintahkan untuk diperbaiki karena masih masuk dalam tahap pemeliharaan. “Saya akan perintahkan Kepala Dinas PU untuk berkoordinasi dengan rekanan agar segera dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Kemudian Zaiful menambahkan, pada tahun 2019 Pemkab Lamtim telah mengalokasikan anggaran perbaikan infrastruktur jalan sebesar Rp 125 M untuk perbaikan jalan rusak berat sepanjang 705 Kilometer. Untuk tahun 2020 ini anggarannya ditingkatkan menjadi Rp 257 miliar.

Pada tahun ini, kita tidak hanya fokus untuk perbaikan jalan kabupaten, namun kita juga berusaha agar jalan provinsi yang ada dapat diperbaiki. Kita tidak hanya fokus pada jalan kabupaten, Pemkab Lamtim juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat memperbaiki jalan provinsi yang ada di Lamtim. Dari hasil koordinasi dengan Provinsi, Gubernur akan melakukan perbaikan jalan provinsi yang ada di Lamtim. Dengan adanya perbaikan jalan maka kita harapkan nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here