oleh

Bulan Ini, Antoni Targetkan Penyusunan APBDP Tulangbawang Selesai

Tulangbawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Ir Antoni, memastikan jika proses penyusunan dan penataan baik program pembangunan ataupun anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2019 ini di targetkan akan selesai hingga tahap 100 persen pada bulan Mei ini juga.

Antoni mengatakan, mengenai proses penyusunan dan penataan baik anggaran maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan melalui anggaran perubahan tahun 2019 ini telah mulai di laksanakan sejak Bulan April lalu.

Baca Juga  Tulangbawang Siapkan Rp20 Miliar Bangun 3 Tugu

Sebab menurut Antoni belajar dari pengalaman tahun 2018 lalu yang mana akibat telatnya proses penyusunan dan penataan baik anggaran maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan pada anggaran perubahan tahun lalu sehingga anggaran APBD perubahan tahun 2018 yang telah di susun dan di siapkan gagal total lantaran tidak disahkan oleh Pemerintah pusat akibat telat di sahkan DPRD Tulangbawang.

\”Jadi belajar dari pengalaman gagal tersebut maka tahun ini kami sudah siapkan sejak jauh hari baik itu penyusunan perencanaan program pembangunan maupun penataan  anggaran yang akan digunakan tujuannya supaya tidak terjadi keterlambatan seperti tahun lalu,\” katanya senin (08/05).

Baca Juga  Perekaman E-KTP Tulangbawang Ditarget Rampung November

Oleh karena itu Antoni menerangkan mengingat proses penyusunan dan penataan baik anggaran maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan pada anggaran perubahan tahun ini sudah di mulai lebih awal bahkan sejak Bulan April lalu.

Maka Lanjut Antoni dapat di pastikan selama bulan penuh berkah yang di laksanakan full di Bulan Mei ini berkas berkas program pembangunan dan anggaran perubahan tahun 2019 ini akan selesai sesuai target hingga tahap 100 persen yakni pada bulan Mei ini juga.

Baca Juga  Polres Tuba Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

\”Karena sesuai target kami dengan seluruh kepala SKPD Pemkab Tulangbawang yang membidangi masing masing sudah sepakat dalam bulan Mei ini juga semua nya harus beres apapun itu yang terjadi,\” terangnya. (Armadan)

Komentar