oleh

Bermitra dengan Masyarakat, Bulog Buka 1055 Rumah Pangan Kita

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Lampung telah bekerjasama dengan 1055 kemitraan Rumah Pangan Kita (RPK). RPK sendiri diketahui merupakan mitra Perum Bulog serta jaringan outlet penjualan pangan pokok. Outlet penjualan yang dimiliki masyarakat dan dibina oleh Perum Bulog ini bertujuan menjaga stabilisatas harga di tengah-tengah masyarakat.

\”Bulog masih seperti yg dulu, kita membuat RPK ini merupakan salah satu upaya pihak kita terhadap masyarakat, baik masyarakat yang membeli ataupun yang menjual,\” ujar Kepala Bulog Divre Lampung, Attar Rizal, Selasa (25/9).

Baca Juga  PMI Lampung Kembangkan Plasma Konvalesen Untuk Pasien Covid-19

Ia juga mengatakan, pihaknya memasok kebutuhan pokok yang biasa ditemukan di pasaran namun dengan harga distributor. \”Jika kami menemukan mitra yang menjual melebihi harga pasaran, kita akan melakukan pemutusan mitra kerja,\” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bulog juga mengeluarkan produk baru yang saat ini akan mulai di sosialisasikan kepada masyarakat, yakni Beras Sachet atau Beras Kita dengan ukuran 200 Gram.

Baca Juga  Apresiasi Kreasi Indonesia Gali Potensi Ekonomi Kreatif Lampung

\”200 Gram itu kita jual dengan harga Rp2500, kualitas beras pun premium, benar-benat kita bantu pasar, dan ketersediaan beras ini pun sekitar 5 ton, yang masih tersedia saat ini hanya sekitar 2,5 Ton lagi,\” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah penimbunan pangan, pihak Bulog juga telah melaksanakan operasi pasar yang langsung dilakukan oleh Bulog bersama kepolisian dan satgas pangan.

Baca Juga  Gubernur Larang ASN ke Bandarlampung, Herman HN: Saya Malah Senang

\”Operasi pasar kita lakukan tiap bulan, sebanyak 15 kabupaten/kota terus kita lakukan operasi, sehingga tak ada penaikan harga yang signifikan, kita upayakan harga tetap stabil, intinya kita berusaha terus dalam mengoptimalkan harga pasaran,\” tutupnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *