Beasiswa 40 Mahasiswa Tubaba tak ada Masalah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, menyatakan biaya kuliah gratis untuk 40 mahasiswa di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Bekasi, Jawa Barat, tidak ada persoalan. Karena pembiayaannya ditanggung pemkab dalam APBD.

\”Secara teknis pendanaannya tidak ada masalah, tetapi administrasinya perlu ada pembenahan,\”ujar bupati disela-sela menerima kunjungan pengusaha Newzaland, Selandia Baru di Berugo Cattage, Senin (25/2).

Baca Juga  Seratus Lukisan Anak-anak Hiasi Pembukaan Festival Tubaba

Bupati menjelaskan program kuliah gratis tersebut merupakan program pemkab yang diluncurkan untuk membantu peningkatakan akademis siswa berprestasi khususnya dari keluarga tidak mampu yang berasal dari kabupaten setempat.

\”Kan sudah jelas program ini untuk membantu mereka yang tidak mampu, makanya ditanggung pemkab, tapi memang ada kendala pencairan dananya sehingga tertunda pembayarannya kepada pihak Universitas,\”kata dia.

Tertundanya pencairan anggaran tersebut, lanjut dia, tidak mempengaruhi kegiatan belajar mahasiswa, sebab hal tersebut menjadi tanggung pemkab dan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) Bekasi, Jawa Barat dan tidak ada kaitan dengan orang tua ataupun  peserta belajar.

Baca Juga  Kornelia Umar Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

\”Masalah tertundanya pembayaran biaya kuliah¬† inikan tidak ada kaitan dengan siswa hanya orang tua saja yang kurang paham. Dan pihak universitas tidak mempersoalkan hal tersebut, karena kegiatan tetap belajar\”kata dia.

Pembenahan yang perlu dilakukan kata dia, terkait dengan pembiayaan¬† makan dan indekos siswa yang tidak bisa ditanggung APBD. \”Kalau masalah makan siswa menjadi tanggungjawab orang tua, kita sedang mencari solusi untuk membiayai indekosnya karena ada larangan dibebankan dalam APBD. Kalau masalah penbiayaan perkuliahan tidak ada persoalan,\”cetusnya. (Arie)

Baca Juga  Bupati Tubaba Gowes Bareng Keluarga Disdikbud Lampung

Komentar