oleh

Bayar Insentif RT, Pemkot Bandar Lampung Transfer Rp 14 M ke 20 Kecamatan

Bandarlampung (Netizenku.com): Ini kabar baik bagi seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Pasalnya, pemerintah kota (Pemkot) setempat telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp14 miliar ke para bendahara kecamatan, untuk pembayaran insentif para ketua RT.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung, Trisno Andreas, mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses transfer anggaran ke setiap bendahara kecamatan.

Baca Juga  PGI Tiadakan Perayaan Natal Oikumene Lampung 2020

\”Kami sudah melakukan proses transfer, tinggal bendahara setiap kecamatan saja yang melakukan pemberian insentif kepada RT masing-masing,\” kata Trisno saat dihubungi pada Rabu (19/9/2018).

Ia juga mengatakan, pemberian insentif ini dilakukan untuk pembayaran tunggakan selama empat bulan, yakni dari bulan Januari sampai bulan April.

\”Setiap Ketua RT dibayar Rp1 juta per bulannya,\” tandas Trisno.

Baca Juga  Warga Eks Pasar Griya Gugat Pemkot, Sekkot: Silakan Saja!

Terpisah, Camat Telukbetung Utara (TbU), Wisnu membenarkan bahwa anggaran insentif RT sudah masuk ke kas bendahara. Namun sampai saat ini belum ada perintah untuk melakukan pembagian kepada RT.

\”Ya sudah masuk uangnya, tetapi belum ada pemberitahuan untuk pembagian, biasanya ada perintah dulu dari pak walikota,\” kata Wisnu saat dihubungi melalui telepon.

Baca Juga  Waspada Banjir, Bandarlampung Mulai Diguyur Hujan

Ia mengungkapkan, pembagian insentif tersebut akan diberikan untuk 163 ketua RT se Kecamatan TbUĀ  (Agis)

Komentar