oleh

Base Camp 33 Trajang Antar Kepindahan Kapolres Lambar

Liwa (Netizenku.com): Jajaran komunitas Base Camp 33 Trajang Lampung Barat, menghantarkan kepindahan Kapolres AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK, yang dimutasi sebagai Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten dengan doa dan pelukan hangat.

Pada kegiatan yang dihelat di Markas Base Camp 33 kelurahan Way Mengaku Balikbukit, Selasa (28/6) malam, ketua Base Camp 33 Trajang Bamsoed, setelah mengamini doa yang diimami Ustad Hernadi, mengatakan, pertemuan dengan Pak Hadi sangat singkat tetapi penuh dengan kenangan.

“11 bulan yang lalu, tepatnya pada Juli 2021 kita bersama disini menyambut hangat Pak Hadi sebagai Kapolres Lampung Barat, dan malam ini kita mendoakan dan melepas salah satu anggota keluarga kita yang beralih tugas sebagai Wadansat Brimob Polda Banten,” kata Bamsoed.

Baca Juga  Sepekan Operasi Zebra Krakatau Satlantas Lambar Tindak 742 Pelanggar

Walaupun 11 bulan merupakan waktu yang sangat singkat, kata Bamsoed dengan suara lirih menahan air mata, tetapi kita semua cepat dekat dan akrab, karena dari dia kita banyak belajar, terutama bagaimana mensukseskan sebuah acara.

“Beberapa waktu lalu Base Camp 33 Trajang, menggelar hajat besar, yakni Private Enduro, Alhamdulillah berjalan sukses, hal tersebut berkat arahan dari beliau (Hadi,red) yang secara aktif bersama Bang Benny Setiawan (Mantan Dandim 0422) memberikan bimbingan dan motivasi,” kata Bamsoed.

Sementara Hadi Saeful Rahman, memastikan kepindahannya sebagai Wadansat Brimob Polda Banten merupakan tugas dari pimpinan, maka hal tersebut tidak akan memutus tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Baca Juga  Minim Fasilitas, Atlet IPSI Lambar Lolos Seleksi PON 2020

“Yang membuat kita betah, karena kita mempunyai teman yakni kawan-kawan Base Camp 33 Trajang, di Lampung Barat saya punya hobby yang harus ditinggalkan yakni nge-Trail, maka suatu saat saya akan kembali kesini, dan kalian semua tetap keluarga saya,” kata dia.

Menurut Hadi, dirinya telah bertugas di banyak wilayah, seperti Kapolres Tulang Bawang Barat, saat di wilayah panas, dirinya akan bersifat sebagai es yang harus mampu mendinginkan, demikian juga saat tugas di Lampung Barat yang cuacanya dingin, saya harus mampu menghangatkan.

Baca Juga  Antusias Peserta Ikuti Private Enduro Two Day Tinggi

“Saya pernah tugas di Aceh, pernah tugas sebagai Kapolres Tulang Bawang Barat dan Lampung Barat, tentu saya harus menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing, dan Alhamdulillah semua berkesan dengan baik, karena prinsip saya jangan mencari nikmat tetapi kita ciptakan kenikmatan,” kata dia.

Setelah acara makan malam bersama, secara bergiliran di mulai dari Pakde Gimin, Pinca BRI Tunjung, Kalak BPBD Padang Prio Utomo, anggota Kodim Suherno, anggota Polres Roy dan Base Camp 33 Iwan Setiawan, menyampaikan pesan dan kesan, yang keseluruhan mendoakan sahabat Hadi Saeful Rahman sehat dan semakin sukses. (Iwan/len)