oleh

ASN Pemkot Bandarlampung Dirapid Test

Bandarlampung (Netizenku.com) : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggelar rapid test massal bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung, Selasa (18/8).

Rapid test massal yang berlangsung di ruang terbuka hijau komplek perkantoran Pemkot merupakan tindak lanjut dari ditemukannya seorang ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) yang terpapar Covid-19.

\”Hari ini kita melakukan rapid test massal di Pemkot Bandarlampung atas instruksi Pak Wali Kota melihat ada satu staf kita yang positif terpapar Covid-19,\” kata Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli.

Baca Juga  Laskar Merah Putih Perjuangan Berbagi Masker Kepada Pengguna Jalan

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyediakan 10 tenaga medis dari 5 Puskesmas, yakni Kota Karang, Labuhan Ratu, Kupang Kota, Campang Raya, Sumur Batu.

\”Alat rapid test yang kita pakai hari ini sebanyak 250 unit,\” ujar Edwin.

Dia mengatakan Gugus Tugas tidak akan menghentikan kegiatan di Pemkot dengan alasan ASN yang terpapar Covid-19 sudah terinfeksi 4-5 hari lalu.

Baca Juga  Bersama Ribuan Warga, Herman HN Sholat Ied Bersama

\”Tapi ruangan-ruangan yang di sana, Lantai 9 Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah disterilisasi dengan disemprot disinfektan,\” katanya.

Bagi ASN yang hasil rapid test reaktif namun tidak mempunyai gejala sakit, lanjut Edwin, diwajibkan menjalani isolasi mandiri. (Josua)

Komentar