BERBAGI
Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, memimpin apel mingguan di halaman Kantor Bupati.

Lampung Timur (Netizenku): Ada yang beda pada pelaksanaan apel mingguan di pelataran halaman kantor Bupati Lampung Timur, Senin (5/3). Nuansa teguran begitu kental terasa saat Plt. Bupati Lampung Timur, menyampaikan arahan.

Zaiful Bokhari menegaskan, bagi ASN yang sudah tidak betah di Lamtim dipersilakan ‘angkat kaki’. “Saya lihat dengan mata kepala sendiri, kinerja ASN terutama soal kedisiplinan jam kerja masih sangat minim,” ungkapnya saat memberi pengarahan.

Untuk itu dirinya menegaskan bakal menegakkan kedisiplinan kerja di lingkup Pemkab Lamtim. Salah satu cara yang akan ditempuhnya ialah mewajibkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar apel pada pagi dan sore hari mulai Selasa hingga hari Kamis. “Ini wajib diimplementasikan,” pesannya.

Ditambahkan olehnya, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan sekaligus kinerja ASN. “Jangan karena bupati masih cuti, aparatur yang ada malah tidak disiplin, saya tidak ingin melihat ini terjadi,” timpal Zaiful.

Sebaliknya, Plt. Bupati memberi opsi bagi yang tidak berkenan dengan kebijakannya ini, bisa ‘angkat koper’ dari Lamtim dan pindah ke daerah lain. “Kalau di antara Bapak dan Ibu sekalian ada yang memang sudah tidak betah untuk berdinas dan bertugas di Kabupaten Lampung Timur, silakan mengajukan surat pengunduran diri. Saya ingin betul-betul kedisplinan harus ditingkatkan,” tegasnya lagi. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here