Apresiasi Gamers Berprestasi, Telkomsel Hadirkan Jaringan Broadband 4G/LTE

Redaksi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 17:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Telkomsel menyadari bahwa produk digital dan layanan telekomunikasi menjadi kebutuhan vital bagi kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi ketika sebagian masyarakat masih memusatkan kegiatannya di rumah. Hal ini dapat dilihat dari kenaikan pemanfaatan layanan broadband 4G LTE di Sumatera.

Catatan tersebut pun berbanding lurus dengan peningkatan penggunaan transaksi layanan mobile games oleh pelanggan Telkomsel Sumatera hingga 111% di tahun 2020. Telkomsel juga terus berkomitmen menghadirkan jaringan 4G LTE terdepan untuk mendukung kelancaran produktivitas yang memanfaatkan layanan broadband.

Fenomena tersebut membuat Telkomsel Area Sumatera melalui Dunia Games channel DGONE GAMING semakin konsisten menghadirkan lebih banyak produk dan layanan, serta berbagai event yang mampu menjadi solusi hiburan, serta mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di bidang eSports. Tercatat di quartal pertama tahun 2021, DGONE GAMING telah menyelenggarakan dua regular online tournament, satu exhibition tournament DGOne Cup Media of Sumatera yang khusus diadakan untuk media Sumatera, serta satu turnamen besar Sumatera DGONE League 2021. Semua online tournament tersebut telah selesai dilaksanakan, dan pada Sabtu (27/3) Telkomsel menyerahkan penghargaan langsung kepada para pememang secara online.

Baca Juga  Pelanggan Smartfren Tetap Bisa Akses Facebook Tanpa Kuota

Direktur Sales Telkomsel, Hendri Mulya Syam, pada saat menyerahkan penghargaan menyampaikan komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan.

“Dalam mewujudkan upaya tersebut, salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan fokus untuk mendukung kemajuan industri eSport dan gaming di Sumatera melalui platform Dunia Games. Maka dari itu, kami memaknai penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai perwujudan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat game di Sumatera,” ujarnya.

Baca Juga  Produk UMKM Binaan Dinas PMK Tembus Hotel Berbintang

Hingga saat ini, tercatat ada 112.000 peserta per bulannya untuk regular online tournament Sumatera, 5.690 peserta untuk Sumatera DGONE League 2021, serta 100 rekan media massa yang berpartisipasi dalam DGOne Cup Media of Sumatera. Khusus tournament DGOne Cup Media of Sumatera, merupakan online tournament pertama yang diadakan oleh Telkomsel khusus untuk rekan media massa di Sumatera.

Dalam mendukung perkembangan ekosistem digital eSport di Sumatera, Telkomsel rutin menggelar lebih dari 1100 kompetisi games setiap bulannya. Telkomsel juga selalu meningkatkan engagement dengan para komunitas games di wilayah Sumatera. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 108 komunitas games Sumatera yang telah mengikuti berbagai kompetisi atau turnamen games.

“Kami khusus mengadakan DGOne Cup Media of Sumatera agar rekan media dapat merasakan langsung experience dari ekosistem yang sedang kami bangun. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk menciptakan iklim yang positif dalam bermain mobile games secara professional dan bertanggung jawab. Dengan ekosistem dan iklim yang positif, kami berharap nantinya akan muncul atlet-atlet eSport Profesional dari Sumatera yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen internasional seperti Sea Games, Asian Games,” tambah Hendri.

Baca Juga  Investor Pasar Modal Lampung Naik 96,8 Persen Saat Pandemi

Dalam mendorong perkembangan industri game dan esports Tanah Air, Dunia Games menjalankan empat pilar utama layanan yang meliputi portal media komunitas, penyelenggara kompetisi, payment gateway, dan penerbit game. Keempat fungsi tersebut terus dijalankan secara konsisten oleh Dunia Games dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri esports Sumatera serta kemajuan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya secara menyeluruh dan berkelanjutan. (Leni)

Berita Terkait

Pelatihan dan Penyerahan Modal Usaha, PLN Dorong Kemandirian Pesantren di Lampung
Ini Tips Perlindungan Data Pribadi Ala OJK Lampung
Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag
Program Asuransi Wajib Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah
PLN UID Lampung Sabet 3 Penghargaan La Tofi Nusantara CSR Awards 2024
Bidik Pemberdayaan 100 Ribu Gen Z, Tri Hadirkan Gen Tri Community di Sumatera
Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”
Pakai eSIM Smartfren Mulai Rp25 Ribuan, Nikmati Kuota Besar Full 24 Jam

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:46 WIB

Pesta Perceraian Etiskah?

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:47 WIB

Ruang Publik Kurang, Pinggir Jalan Pun Jadi

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:30 WIB

Head to Head Parosil – Kotak Kosong

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:09 WIB

Menakar Netizen dari Penggunaan “di” Dipisah dan “di” Disambung

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Berita Terbaru

Kepala Dishub Lampung, Bambang Sumbago, ketika diwawancarai awak media. (Foto: Luki)

Lampung

Cegah Kerusakan Jalan, Dishub Masif Tertibkan Truk Odol

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:11 WIB

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, ketika diwawancarai awak media. (Foto: arsip Luki)

Lampung

Bendungan Marga Tiga Ditarget Rampung Agustus

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:34 WIB

Penandatanganan komitmen bersama oleh Kadis Lingkungan Hidup se-kabupaten/kota di Lampung ini menunjukkan keseriusan dalam bersinergi, untuk mengatasi permasalahan sampah secara bersama-sama. (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba Seminar Nasional Pengelolaan Bank Sampah

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:50 WIB

Jemaah haji ketika tiba di debarkasi antara. (Foto: Humas)

Lampung

Kloter Terakhir Jemaah Haji Lampung Tiba di Debarkasi Antara

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:31 WIB

LMND ketika merayakan milad. (Foto: Ist)

Lampung

LMND Rayakan Milad, Bangun SDM Untuk Visi Indonesia Emas

Minggu, 21 Jul 2024 - 13:03 WIB