oleh

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

Lampung Timur (Netizenku.com): Dalam rangka antisipasi kenaikan harga sembako di bulan suci ramadhan tahun 2018, Pemerintah kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan pasar murah di Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara, Senin (28/5).

Plt.Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari
mengatakan, pada bulan suci ramadhan, permintaan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan secara signifikan, diikuti lonjakan harga jual bahan kebutuhan pokok.

\”Maka, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan pasar murah ini. Dengan harapan, kegiatan ini bisa kita tingkatkan di tahun-tahun yang akan datang dalam rangka menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok di bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri, sekaligus dalam rangka membantu saudara kita yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kita di Lampung Timur ini,\” ungkapnya.

Baca Juga  Aktifkan PPK-PPS, KPU Lamtim Tunggu Putusan PKPU

Selain Zaiful Bokhari, ikut juga hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kapolsek Raman Utara, Iptu Rahadi, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ketua Darmawanita Persatuan Lampung Timur, Yossy Syahrudin, serta Camat Raman Utara, Adnan.

Untuk diketahui, Selain Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga akan menggelar Kegiatan Pasar Murah di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, antara lain tanggal 30 Mei di Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti, 31 Mei di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung, 4 Juni di Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, 5 Juni di desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari, dan tanggal 6 Juni di desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung.

Baca Juga  DPRD Lamtim Soroti Minimnya Penyerapan Anggaran OPD Hingga Tukin

Sementara jumlah kupon dan rincian bahan pokok yang disediakan oleh Pemerintah Daerah untuk dibagikan pada setiap kegiatan Pasar Murah ialah, 3600 kupon untuk Beras dengan harga Rp35.000, 6 ribu kupon untuk Minyak Goreng satu liter seharga Rp8.500, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Gula Pasir seharga Rp9.000, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Tepung Terigu seharga Rp6.500, 6 ribu kupon untuk satu botol sirup seharga Rp9.000, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Mentega seharga Rp32.000, serta 6 ribu kupon untuk satu minuman soda ukuran dua liter seharga Rp9.000. (Nainggolan)

Baca Juga  Wabup Lepas Kontingen Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *