oleh

Akibat Bermain Petasan, Satu Rumah di Pringsewu Nyaris Hangus

Pringsewu (Netizenku.com): Akibat petasan mercon, rumah serta panglong kayu di Pekon Podomoro, Pringsewu, hampir hangus di lalap si jago merah.
Warga beserta pemilik rumah dihebohkan dengan kepulan asap yang keluar dari panglong kayu milik Ahmat, Kamis (16/5).

Ahmat pemilik rumah yang juga pemilik usaha panglong kayu awalnya melihat anak-anak kecil bermain petasan mercon di lokasi kebakaran, jelang beberapa saat, Ahmat yang berada di belakang rumah bersama tukang dihebohkan dengan kepulan asap.

Baca Juga  Asal Kompak Pringsewu Optimis Juara

\”Saya kira kepulan asap itu keluar dari konsleting listrik, tapi saat dicek semua tidak ada, ternyata api sudah menjalar besar menghanguskan satu set kursi meubel di tempat anak-anak bermain petasan tadi,\” cerita Ahmat.

Melihat api yang sudah membesar, ahmat pun panik dan langsung berteriak meminta bantuan masyarakat.

Turmin, tetangga sekaligus saksi yang pada saat kejadian sedang berada di rumah yang tak jauh dari lokasi, mengaku melihat kepulan asap dari rumah Ahmat yang dikira sebelumnya hanya menbakar sampah, tetapi selang beberapa saat terlihat warga berbondong-bondong datang.

Baca Juga  Polsek Pringsewu Kota Monitoring dan Sosialisasi di Pasar

Pada saat bersamaan Damkar menerjunkan satu unit mobil pemadam, berkat kerjasama dengan masyarakat api bisa segera dipadamkan dan tidak ada kerugian yang berarti.

Namun demikian, Ahmat menghimbau kepada pihak terkait agar benar-benar menertibkan penjualan petasan seperti mercon ini karena sudah ada banyak contoh dampaknya.

\”Kita tidak ingin hal ini terjadi di tempat lain, apalagi sudah ada edaran keras larangan tentang jual beli petasan pada bulan ramadhan ini,\” ucapnya. (Darma)

Baca Juga  Pringsewu Terus Berupaya Tingkatkan Produksi Pangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *