oleh

495 Peserta Ikuti Jumbara PMI Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung mengadakan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara). Kegiatan tersebut dihelat di Taman Wisata Alam (TWA) Wira Garden sejak 28 hingga 30 Maret lalu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal, dan dihadiri oleh Ketua Bidang Relawan Pengurus Pusat PMI Sasongko Tedjo.

Baca Juga  Operasi Pasar, Pemprov Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 495 orang peserta perwakilan 15 kabupaten/kota se-Lampung. Di mana tiap kabupaten/kota mengirim sebanyak 33 orang peserta dan pendamping.

Jumbara kali ini adalah tingkat Wira (SLTA) yang bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi adik-adik tingkat PMR di sekolahnya, seperti SD dan SMP yang selama masa pendemi ini kegiatan tersebut sempat vakum.

Baca Juga  Hiqma UIN Gelar FESI ke-2

Peserta begitu antusias mengikutinya terutama pada saat ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal memberikan semangat kepada mereka untuk bergerak peduli sesama.

Kegiatan ini selain dihadiri pengurus PMI Lampung, juga dihadiri oleh Plt Kadispora Descatama dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana peserta membawa bukti antigen.(Agis)