BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Pemkab Pringsewu menyeleksi bakal calon kapekon yang akan mengikuti pemilihan kepala pekon serentak se-Kabupaten 2021. Seleksi tambahan ini ditujukan bagi balon kapekon yang pesertanya lebih dari 5 balon dalam satu pekon.

Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi, saat membuka kegiatan ini di aula utama Pemkab setempat, Kamis (14/1) didampingi anggota DPRD, S. Nainggolan, Kapolres, Hamid A. Soemantri, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Malian Ayub, dan Kadis PMP, Eko Sumarmi, serta dihadiri beberapa kepala OPD terkait berharap penyelenggaraan baik tes seleksi maupun pemilihan kapekon nantinya berlangsung fair sesuai aturan, sehingga apapun hasilnya dapat diterima dan dipertanggungjawabkan.

“Panjenengan (anda, red) mengikuti tes pun akan mendapatkan ganjaran jika niatnya adalah mau menjadi pemimpin yang adil,” ujarnya.

Menurut Heri, seorang pemimpin pada dasarnya adalah pesuruh. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta tes bakal calon kapekon, manakala nanti dinyatakan lulus mengikuti pemilihan kapekon serta terpilih sebagai kepala pekon.

“BAahwasanya nilai kepemimpinan seorang pemimpin, adalah seberapa besar dapat memberikan kemaslahatan dan manfaat bagi warganya,” tegasnya.

Untuk diketahui, tes seleksi bakal calon kapekon ini diikuti 34 balon dari 5 pekon yang terdapat lebih dari 5 bakal calon pada pemilihan kapekon mendatang, yakni masing-masing 6 balon dari Pekon Mada Raya, Kecamatan Pantura, 7 balon dari Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, 7 balon dari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, 7 balon dari Pekon Bulukarto dan 7 balon dari Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here