oleh

2019, Kemenag RI Bangun Sekolah Islam Terpadu di Tubaba Lampung

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Tahun depan, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) akan membangun Sekolah Islam terpadu di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung.

Pembangunan tersebut bisa dilaksanakan setelah Pemkab Tubaba menyiapkan lahan.

Rencananya, Sekolah Islam terpadu tersebut akan ditempatkan di lahan belakang komplek Islamic Center, dengan luas lahan sekira empat hektare.

Selain menambah fasilitas pendidikan Islami di Tubaba, juga dimaksudkan untuk menunjang aktifitas dan memakmurkan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, di Rawakebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga  Umar Ahmad Beri Catatan Penting Penyelenggaraan TIBF 2020

\”Bupati sudah mempersilakan, semoga terealisasi,\” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tubaba, Syakib Arsalan kepada Netizenku.com, Kamis (4/10/2018).

Sekolah Islam terpadu tersebut meliputi semua jenjang pendidikan, dari usia dini hingga jenjang sekolah menengah atas.

\”Ini kabar baik dari Biro Perencanaan dan Kemenag RI, hasil pertemuannya dengan bupati saat sama-sama berada di negara Azarbaijan beberapa waktu lalu,\” ungkap Syakib.

Baca Juga  DPRD Tubaba Dukung Penolakan UU Cipta Kerja

Jika terealisasi, tahap awal pembangunan sekolah islam terpadu ini dananya mencapai Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar, bersumber dari kementerian.

\”Pemkab sangat menyambut baik peluang ini, kami upayakan bisa memenuhi syarat utama, yakni menyediakan lokasi lahannya. Kami punya gambaran di belakang komplek Islamic Center Tubaba. Tanah ini nantinya kita hibahkan ke Kemenag Tubaba,\” kata Syakib.

Baca Juga  Gubernur Ajak Kemenag Ciptakan Masyarakat yang Agamis

Usulan pembangunan ini nantinya akan diproses secepatnya oleh Kantor Kementerian Agama Tubaba dan pemkab yang mengawalnya.

\”Kami akan terus dorong peluang besar ini, di samping kita juga tengah menyiapkan SDM-nya,\” ujar Syakib. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *