oleh

111 PTPS Pesawaran Dilantik

Pesawaran (Netizenku.com): Sebanyak 111 orang Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS ) untuk wilayah Kecamatan Kedondong secera bersamaan dilantik oleh Panwaslucam Kedondong di Ruangan TPA Dusun Umbul Lebak Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong Pesawaran,Senin (25/3).

Dalam sambutannya ketua Panwaslucam Kecamatan Kedondong, Faisal,  berharap kepada para Pengawas TPS setelah dilantik ini dapat bekerja sama dalam hal pengawasan pada Pemilu 17 April.

\”Pada kesempatan ini saya harapkan kepada rekan Pengawas TPS, dapat bekerja sama sehingga bisa sama-sama saling mengawasi pada kegiatan pesta demokrasi ini agar supaya bisa berjalan dengan lancar dan  benar,\” harapnya.

Baca Juga  Dendi Harap Peringatan HTCPS Bukan Seremonial Belaka

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini adalah KPU dan Bawaslu agar dapat bersikap netral tidak memihak. \”Untuk petugas PTPS harus jeli dalam pelaksanaan tugasnya di TPS, karena Petugas PTPS memiliki wewenang di dalam TPS, sedangkan untuk penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu harus bersikap Netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini\”pintanya.

Baca Juga  Proses Mediasi Penutupan Akses ke Sari Ringgung Mandek, Anton Mangkir Mediasi

Sementara itu Camat Kedondong Marzuki yang pada kesempatan tersebut ikut hadir menyaksikan pelantikan PTPS tersebut mengutarakan perlunya di bentuk pengawas TPS lantaran kunci sukses Pesta Demokrasi ada di TPS. \”Kepada bapak dan Ibu yang di tunjuk sebagai petugas PTPS tidak dibenarkan meninggalkan TPS dalam kegiatan masih berjalan,\” pesannya.

Dimana pihaknya selaku camat juga dalam kesempatan tersebut berharap untuk Pesta Demokrasi pada tanggal 17 April 2019 kali ini dapat berjalan sesuai koridor, sehingga tidak ada berita yang simpang siur lantaran pelaksanaan nya dilaksanakan oleh Penyelenggara bukan di tingkat Pemerintahan. \”Tidak ada Fom C1 yang di bagiakan kepada peserta, karena akan menyebabkan kecurangan yang akan timbul TPS, Kunci Kesuksesan dalam Pesta Demokrasi adalah Kesuksesan Bangsa dan Negara,\” ungkapnya. (Soheh).

Baca Juga  Lirih Pedagang, Partai Hutang di Warung Hingga Jutaan

Komentar