Zulkifli Anwar Bekali Empat Pilar 372 Warga Baru PSHT Pesawaran

Avatar

Kamis, 13 September 2018 - 16:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

(Foto: Soheh/Nk)

(Foto: Soheh/Nk)

Pesawaran (Netizenku.com): Sebanyak 372 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pesawaran, Lampung yang telah dikukuhkan, mendapat pembekalan empat pilar kebangsaan dari Anggota DPR RI sekaligus penasehat dan sesepuh PSHT Pesawaran Zulkifli Anwar, di Aula GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (13/9/2018).

Dalam pembekalan tersebut Zulkifli berpesan kepada seluruh anggota PSHT, agar jangan sampai bertentangan dengan organisasi lain.

\”Saya tahu, organisai PSHT ini bukan organaisasi biasa. Jadilah organisasi yang dibentuk mempunyai kelebihan. Pesan saya, dengan banyaknya organisasi saat ini jangan bertentangan dengan ormas lain, karena saya tahu PSHT belum pernah berselisih dengan organisnasi lain,\” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dijelaskan, tujuan dilakukannya pembekalan terhadap 372 warga baru PSHT tentang empat pilar ini, supaya keberadaan ormas tidak terpecah belah dalam setiap melakukan pergerakan.

Baca Juga  Sekda Janji Tindaklanjuti Banjir di Dusun II Bernung

\”Ini harus dipahami oleh setiap organisasi, empat pilar ini seperti Pancasila ,UUD 45,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, karena saya paham betul dengan keberadaan PSHT Pesawaran. Sejak tahun 2005 saya pernah ikut berjuang dengan PSHT di Lampung Selatan,\” ungkapnya.

Zulkifli juga meminta kepada seluruh PSHT yang ada, kiranya dapat ikut serta dalam membantu kètertiban di wilayah Pesawaran.

\”Saya minta kepada PSHT Pesawaran, bantulah aparat keamanan dalam menjaga ketertiban di \’Bumi Andan Jejama\’ ini,\” harapnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat, kepada seluruh anggota PSHT yang baru saja disahkan menjadi warga baru.

Baca Juga  Dendi: DD Jangan Hanya untuk Kegiatan Fisik Saja

\”Ucapan ini saya rangkai dengan harapan, dari PSHT inilah akan muncul bibit-bibit baru di cabang pencak silat untuk berjaya membanggakan Pesawaran dalam berbagai event olahraga. Saya sangat mendukung keberadaan PSHT. Semoga PSHT dapat terus ada bahkan terus menambah anggotanya. PSHT telah lama tergabung dalam induk olah raga pencak silat yakni IPSI,\” kata dia.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembekalan empat pilar kebangsaan ini, karena sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia pada umumnya, secara khusus bagi Warga PSHT dan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Bupati juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia Penyelenggara yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

Baca Juga  111 PTPS Pesawaran Dilantik

\”Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan bermakna, karena selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan ini juga sangat bermanfaat guna menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat potensi integrasi bangsa seperti gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, golongan dan lain sebagainya dalam bingkai NKRI,\” ujar Dendi.

Suranto selaku ketua umum PSHT dan ketua IPSI Pesawaran mengutarakan, pembekalan empat pilar kebangsaan oleh Zulkifli Anwar baru pertama kali ini dilakukan.

\”Pengesahan anggota baru ini adalah kegiatan yang memang rutin kita lakukan setiap tahunnya. Namun untuk pembèkelan empat pilar baru pertama kita lakukan di Pesawaran oleh Zulkifli Anwar,\” terangnya. (soheh)

Berita Terkait

33 Personel Polres Pesawaran Amankan Waisak di 10 Vihara
Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Dua Pengedar Sabu
Dendi Minta TPID Waspadai Kenaikan Harga Daging Jelang Idul Adha
Aparat Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar Tempat Sabung Ayam
Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek 65 Tahun Digelandang ke Polres Pesawaran
Tunjang Ketahanan dan Swasembada Pangan, Dendi Tanam Kedelai
Dendi Tekankan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas
Ketua TP PKK Pesawaran Hadiri Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 06:46 WIB

PAD Tanggamus Sektor PBB Tahun 2023 Tidak Capai Target

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:55 WIB

Pj Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:50 WIB

Mulyadi Irsan Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Tanggamus

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:10 WIB

Hardasyah: Media Bagian dari Deteksi Awal Persoalan di Masyarakat Terutama Stunting

Rabu, 1 Mei 2024 - 18:13 WIB

DPC PDI Perjuangan Tanggamus Tutup Pendaftaran Balonbup-Balonwabup

Rabu, 1 Mei 2024 - 15:18 WIB

Dorong Penguatan UMKM, RKDD Pekon Kampungbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing

Selasa, 30 April 2024 - 23:30 WIB

Heri Agus Ambil Formulir Cabup di PDIP Tanggamus

Senin, 29 April 2024 - 19:29 WIB

DPD PAN Tanggamus Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2024

Berita Terbaru

Pesawaran

33 Personel Polres Pesawaran Amankan Waisak di 10 Vihara

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:18 WIB

Pesawaran

Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Dua Pengedar Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:01 WIB