oleh

Youtuber Lampung Promosikan Kain Tapis Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Kabupaten Pringsewu memiliki banyak ragam potensi. Selain bidang pertanian, perikanan dan peternakan serta perdagangan dan jasa, keunggulan yang dimiliki oleh daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan adalah banyaknya usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Dari sekian banyaknya IKM Pringsewu, diantaranya bergerak di pembuatan kain tapis, yang rupanya juga menarik perhatian Bung Tam, seorang ahli sekaligus pemerhati kain tapis Lampung, yang juga seorang Youtuber.

Baca Juga  Fauzi Gelar Diskusi Virtual Bangun Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Melalui kanal Youtube miliknya yang bernama Bung Tam Channel, sejumlah sanggar kerajinan kain tradisional khas Lampung yang ada di Kabupaten Pringsewu dikunjungi sekaligus dipromosikan, diantaranya Geona Tapis, milik Rina Agustina yang berada di Pekon Sumber Rejo, Kecamatan Pagelaran, Putra Tapis milik Tanti di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, serta Kerajinan Tapis dan Sulam Usus Sekar Mandiri milik Ema Hidayat yang berada di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran.

Baca Juga  250 Sertifikat Tanah Warga Sinarwaya Dibagikan

Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, dan Pabung Kodim 0424, Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, serta Camat Pagelaran, Bahruddin, S.IP, turut mendampingi pengambilan gambar di Pagelaran, Selasa, (1/6).

Fauzi menyambut baik dan mengapresiasi Youtuber Bung Tam, yang memperkenalkan dan mempromosikan keberadaan sejumlah sanggar kain tapis di Kabupaten Pringsewu melalui kanal miliknya.

Baca Juga  Mahasiswa STIT Pringsewu Juara 3 Duta GenRe Lampung

“Bukan hanya memperkenalkan dan mempromosikan sanggar kerajinan kain tapis di Pringsewu kepada para penonton, namun juga memberikan edukasi sekaligus pencerahan terkait jenis-jenis kain tapis kepada para perajin kain tapis yang ada di Pringsewu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi kain tapis dari Kabupaten Pringsewu,” harapnya. (Rz/len)

Komentar