oleh

Wisata Lambar Pukau Mahasiswa Unila

Lampung Barat (Netizenku): Destinasi wisata di Lampung Barat (Lambar) yang menyajikan keindahan alam dan kekuatan budaya, menjadi daya tarik 60 mahasiswa Unila yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung (Unila) untuk berkunjung ke sana.

Kedatangan 60 mahasiswa Unila yang dikemas dalam kegiatan \”Hunting Besar Jelajah Sepotong Surga Dari Barat\”, Sabtu (7/4) langsung menikmati indahnya negeri di atas awan, Bukit Kahut Bawang Bakung, Pekon Negeri Ratu Kembahang Batubrak.

\”Puluhan mahasiswa yang tiba sekitar pukul 04.00, langsung kami hadiahkan keindahan negeri di atas awan Bukit Baking, dari pukul 05.00-7.00 WIB, selanjutnya kami ajak melihat kampung asli Negeri Ratu Kembahang dan galery lamban sekitar,\” kata Endang Guntoro Canggu, kasi Atraksi dan Daya Tarik Wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Lambar, Sabtu (7/4).

Baca Juga  OTT Saber Pungli Lambar Ringkus 3 Tersangka

Lalu, kata Endang, para mahasiswa serta dosen pendamping mengeksplore Kebun Raya Liwa, setelah sebelumnya melakukan pertemuan dan berbagi ilmu dalam pengembangan wisata di Lambar.

\”Program HMJ Ilmu Komunikasi melakukan hunting besar di Lambar tidak hanya sebatas melihat secara langsung keindahan alam dan budaya, tetapi kami mendapatkan ilmu dari adik-adik mahasiswa dan dosen pembimbing mereka,\” kata dia.

Baca Juga  Raih WTP, Parosil-Mad Hasnurin Lanjutkan Tren Positif

Sementara, Minggu (8/4), menurut Endang, rombongan selain akan melihat dan melakukan kunjungan ke Gedung Dalom, Kerajaan Paksi Pak Sekala Bkhak Buay Pernong, juga akan melihat secara langsung keindahan lembah Sekala Bkhak.

\”Agendanya besok Minggu (8/4) akan melakukan kunjungan di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, dan melihat langsung keindahan Lembah Sekala Bkhak,\” tandas Endang yang juga didampingi komunitas Liwart Pemotret.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Lambar Takut Jarum Suntik

Sedangkan, Dosen pembimbing HMI Ilmu Komunikasi Unila, Toni, menyampaikan akan ikut mengembangkan potensi wisata di Lambar. Karena menurut dia Lambar memiliki destinasi wisata yang lengkap ada alam yang indah dan budaya yang tetap lestari.

\”Potensi di Lambar lengkap, selain spot-spot wisata dari berbagai jenis, gunung, alam, danau yang sangat indah juga kekentalan serta adat budaya yang terjaga merupakan kelebihan yang tidak dimiliki daerah lain,\” ujarnya, seraya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Lambar. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *