BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Kewaspadaan Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat, terhadap pasien yang mempunyai gejala seperti yang dialami penderita Covid-19, patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, R warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, yang akan berobat di Rumah Sakit pemerintah tersebut, dengan keluhan seperti gejala orang yang terkena Covid-19, maka langsung dilakukan rapid test, ternyata hasilnya reaktif.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lampung Barat, Paijo, mengatakan karena hasil rapid test Ny R hasilnya reaktif, langsung dilakukan tes swab, dan hasilnya positif.

“Pihak rumah sakit, melakukan tindakan cepat, dengan melakukan rapid test, ternyata hasilnya reaktif, dan langsung dilakukan tes swab, ternyata benar Ny R positif Covid-19,” kata Paijo, Sabtu (26/9).

Maka kata dia, Ny R saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sementara pihaknya sudah meminta kepada tiga orang anggota keluarga yang tinggal satu rumah untuk dilakukan tes swab. Tetapi sampai saat ini belum mau untuk dilakukan test swab.

“Jajaran Puskesmas, Bhabinkamtibmas, gugus tugas dan beberapa pihak lain sudah melakukan pendekatan supaya seluruh anggota keluarga Ny R yang tinggal satu rumah untuk dilakukan test swab, dan kami harapkan dapat dilakukan malam ini, atau paling lambat besok pagi,” kata Paijo.

Dari kluster mana, sehingga Ny R, dapat tertular, kata Paijo, pihaknya telah melakukan tracking, tetapi belum dapat disimpulkan, karena menurut keterangan R dirinya tidak pernah bepergian, sementara suaminya, pada Agustus pernah melakukan perjalanan ke wilayah Kecamatan Sumber Jaya dan Suoh.

“R, menurut keterangannya tidak pernah keluar rumah, tetapi suaminya bulan Agustus lalu, melakukan perjalanan untuk mengikuti pengajian ke wilayah Kecamatan Sumber Jaya dan Suoh, jadi sampai saat ini belum dapat kita simpulkan dari kluster mana,” kata dia, seraya mengatakan pihaknya juga sudah mencari informasi di lokasi kegiatan suami Ny R saat ke Kecamatan Sumber Jaya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here